Silaturahmi dengan Wamenag RI, Begini Harapan Hipsi Aceh

Ketua HIPSI Banda Aceh, Tgk Waisy Al Qarni didampingi Ketua Hipsi Aceh, M Balia (kiri memberikan cendera mata kepada Wamenag RI, Zainut di Aceh Besar, Rabu, 22 Juni 2022. (Foto: Dok. Hipsi Aceh)

Theacehpost.com | ACEH BESAR – Ketua Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (Hipsi) Aceh, Muhammad Balia SIKom silaturahmi dengan Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Dr H Zainut Tauhid Sa’adi MSi di Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Desa Siem, Darussalam, Aceh Besar, Rabu, 22 Juni 2022.

Pada pertemuan itu, Balia berharap dukungan Kemenag RI bagi para pengusaha santri di Aceh, guna terus tumbuh dalam segala bidang yang digeluti.

“Kami berharap dukungan pemerintah untuk dapat membangun dunia usaha santri dalam wujud santri-preneur,” kata Balia didampingi Ketua HIPSI Banda Aceh, Tgk Waisy Al Qarni.

Kemudian, Balia juga meminta Kemenag RI untuk  memberikan perhatian kepada pengusaha dari kalangan santri Aceh dalam bentuk modal usaha.

Menurut Balia, suntikan modal usaha sangat dibutuhkan oleh pengusaha pemula dari lingkungan dayah dan pesantren di Aceh.

“Pada momentum kunjungan pak Zainut Tauhid ini, kami ingin Wamenag RI dapat kembali lagi ke Aceh dengan membawa angin segar bagi pengusaha kalahan santri dalam wujud modal usaha, agar gairah UMKM di pesantren terus menggeliat,” pintanya.

Pada pertemuan ini, Wamenag berharap Hipsi Aceh dapat memberikan kontribusi besar untuk kepentingan umat, bangsa dan negara.

“Pengusaha santri juga harus mampu mensejahterakan umat di mana pun berada,” pinta Wamenag RI, Zainut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Hipsi Banda Aceh turut memberikan cendera mata karya santri kepada Wamenag RI.

Turut hadir dalam kegiatan pertemuan ini, Ketua Yayasan Darul Ihsan, Tgk Musannif, Bendaraha DPW Anshor, Tgk Hanafiah dan Ketua DPP ISAD, Tgk Mustafa Husein Woyla. []

google logo