105 CJH Nagan Raya Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Foto: Agus Salim

Theacehpost.com| SUKA MAKMUE – Sebanyak 105 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Nagan Raya tahun 2024 mengikuti bimbingan manasik haji di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Nagan Raya, Suka Makmue, sejak tanggal 29 April hingga 6 Mei 2024.

Kegiatan ini bertujuan membekali CJH dengan pengetahuan dan pemahaman yang memadai tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

Ketua Panitia, Jasman S.Hi., didampingi Sekretaris Panitia Ismunadi, S.HI., menjelaskan bahwa bimbingan manasik ini dilaksanakan selama 8 hari dan diikuti oleh CJH dari seluruh kecamatan di Kabupaten Nagan Raya.

Materi bimbingan disampaikan oleh berbagai narasumber kompeten, termasuk Kepala Kantor Kemenag Nagan Raya, H. Samhudi, S.Si., Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat, H. Abrar Zym, S.Ag., M.H., dan Kepala Dinas Syariat Islam Nagan Raya, H. Wahidin, S.E.

Adapun rincian CJH Nagan Raya tahun 2024 adalah 66 perempuan dan 39 laki-laki. CJH termuda adalah Darwis (22 tahun) dan Keujrun Bidin (93 tahun) untuk laki-laki, serta Sri Ratna Dewi (36 tahun) dan Aminah Petua Karim (91 tahun) untuk perempuan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Nagan Raya, H. Samhudi, S.Si., menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan bagi umat Islam yang mampu. Beliau berpesan kepada CJH untuk mempersiapkan diri dengan optimal baik secara fisik maupun mental agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan mabrur.

“Manfaatkan bimbingan manasik ini sebaik-baiknya untuk memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji yang benar. Persiapkan diri dengan baik, jaga kesehatan, dan ikuti semua aturan yang berlaku selama di tanah suci,” pesan H. Samhudi.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *