Pemkab Nagan Raya Sediakan 30 Stan untuk UMKM di Gelaran TTG Aceh XXV

(Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas. (Foto: Agus Salim).

Theacehpost.com | SUKA MAKMUE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menyediakan 30 stan bagi para pelaku UMKM di ajang Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Aceh XXV.

Acara ini akan berlangsung di Alun-alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue dari tanggal 7 hingga 11 Mei 2024 mendatang.

“Pemkab Nagan Raya berkomitmen untuk mendukung kemajuan UMKM, oleh karena itu kami menyediakan 30 stan bagi para pelaku UMKM untuk berjualan di TTG Aceh XXV,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, Selasa 30 April 2024.

Fitriany mengungkapkan bahwa partisipasi aktif para pelaku UMKM dalam TTG Aceh XXV memiliki peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian daerah, sekaligus berkontribusi dalam upaya pengendalian inflasi.

“TTG Aceh XXV ini merupakan peluang emas bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk unggulan mereka kepada masyarakat luas dan meningkatkan pendapatan usaha mereka,” imbuh Pj Bupati Fitriany.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) Zulfiratmi menyampaikan bahwa antusiasme para pelaku UMKM terhadap Gelar TTG Aceh XXV sangat tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang melebihi kuota yang disediakan oleh panitia.

“Tercatat hingga saat ini, sebanyak 33 UMKM telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam Gelar TTG Aceh XXV. Pendaftaran telah kami tutup karena kuota sudah terpenuhi,” jelas Zulfiratmi.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *