Yenni Minta Bupati Aceh Selatan Prioritaskan Pembangunan Jalan Gampong Gadang

Anggota DPRK Aceh Selatan, Yenni Rosnizar. (Foto: Dokpri)

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Anggota DPRK Aceh Selatan, Yenni Rosnizar meminta bupati Tgk Amran memperhatikan dan memprioritaskan pembangunan jalan di Gampong Gadang. Menurutnya, jalan tersebut sangat tidak memadai dan tak layak untuk ukuran wilayah di pusat Kecamatan Samadua.

“Kita prihatin melihat kondisi jalan di Gampong Gadang, Kecamatan Samadua, yang belum pernah tersentuh pembangunan aspal hotmix,” kata Yenni saat menyampaikan pandangannya pada acara Laporan Keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2021 di Gedung DPRK Aceh Selatan, Rabu, 22 Juni 2022.

Yenni menjelaskan, dari pengamatan di lapangan, seluruh jalan di Gampong Gadang belum pernah tersentuh aspal hotmix.

“Kondisi ini sangat mengundang perhatian kita semua, sesuai dengan informasi yang kami dapati dari masyarakat setempat juga tinjauan saya di seluruh desa yang ada di Kecamatan Samadua,” ujar politisi PPP itu.

Padahal, lanjut Yenni, hasil Musrenbang kecamatan beberapa tahun lalu menyebut transportasi jalan di desa ini merupakan prioritas utama.

“Sampai hari ini jalan tersebut tidak kunjung terlaksana dan diperbaiki,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, berbagai cara sudah dilakukan masyarakat setempat agar jalan tersebut bisa mulus.

“Ironisnya lagi bahwa dua desa yang bertetangga dengan Gampong Gadang ini sudah lama menikmati jalan aspal hotmix, sehingga hal ini sudah berdampak terhadap kecemburuan sosial bagi masyarakat setempat,” ucapnya.

Akibat permasalahan tersebut, anggota DPRK dari daerah pemilihan (Dapil) 3 Tapaktuan-Samadua ini terpanggil untuk mengangkat isu ini dalam forum sidang.

“Saya merasakan sendiri betapa buruk dan rusaknya jalan di Gampong Gadang tersebut, sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan bagi pengendara, serta lingkungan yang berdebu selalu menjadi pemandangan masyarakat setempat,” ucapnya. []

google logo