Penghafal Al Quran di Abdya Diberikan Beasiswa Oleh Baitul Mal

Theacehpost.com | BLANGPIDIE – Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (BMK Abdya) kembali memberikan penghargaan (reward) kepada putra-putri asal Abdya yang menghafal Al Quran berupa Beasiswa Tahfidz Tahun 2024.

Beasiswa ini diberikan dalam bentuk uang pembinaan untuk hafidz-hafidzah asal Abdya dengan empat kategori yaitu 3-5 Juz, 6-10 Juz, 11-20 Juz dan 21-30 Juz.

Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili Djuned, Rabu, 8 Mei 2024 di Blangpidie, mengatakan calon penerima beasiswa Tahfidz harus mengikuti tes hafalan Alquran yang bertujuan untuk memastikan peserta benar-benar layak menerima beasiswa tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan tes hafalan Al Qur’an telah selesai kita laksanakan di dua lokasi,” ungkapnya.

Zulbaili merincikan, lokasi pertama pelaksanaan tes hafalan Al Qur’an di Kantor Baitul Mal Abdya, yaitu pada tanggal 2-3 Mei 2024.

Berdasarkan daftar hadir, peserta yang telah mengikuti tes hafalan di kantor Baitul Mal Abdya berjumlah 208 orang santri/pelajar tahfidz yang berdomisili di Abdya dan sekitarnya.

Sementara lokasi kedua dipusatkan di Anjungan Abdya Komplek PKA Taman Ratu Safiatuddin Lampriet Banda Aceh. Tes hafalan di lokasi ini juga telah dilaksanakan pada tanggal 6-7 Mei 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *