Paguyuban WMW Salurkan 1001 Alquran Wakaf se-Woyla Raya

Pengurus Paguyuban Woyla Meutaloe Wareh (WMW) menyalurkan mushaf Alquran, masailal, tasbih, juz amma ke sejumlah gampong se-Woyla Raya. (Foto: Paguyuban WMW)

Theacehpost.com | MEULABOH – Paguyuban Woyla Meutaloe Wareh (WMW) menyalurkan mushaf Alquran, masailal, tasbih, juz amma ke sejumlah gampong di Kecamatan Woyla, Woyla Barat dan Timur atau (Woyla Raya).

Program yang dinamai gerakan wakaf 1001 Alquran se-Woyla Raya ini sudah disalurkan sejak bulan syakban dan diselesaikan pada sepuluh akhir Ramadhan 1443 H.

Penyerahan difokuskan di posko daerah, Gampong Glee Siblah, Woyla, Aceh Barat, 26 April 2022 atau bertepatan pada 24 Ramadhan 1443 H.

Aksi ini sudah dilakukan di 27 titik, di antaranya untuk masjid, dayah, balee beut (balai mengaji), rumah tahfiz, dan TPA/TPQ.

Semua barang yang diwakafkan berasal dari donasi pengurus Paguyuban WMW, Kanwil Kemenag Aceh, Komunintas Rumah Syamil Quran Bilal Al-Khalish, dan para muhsin dari Woyla Raya yang berada di perantauan.

Dewan Penasihat Paguyuban WMW, Miswar Daud, berterima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi. Dia berharap program di Ramadhan mendatang akan lebih banyak dari sekarang.

Dr Ikhsan Baharuddin, selaku sekretaris umum WMW mengatakan, program akhir tahun ini 1443 Hijriah ini akan ditutup dengan halalbihalal yang akan dihelat di Lhok Bubon pada 4 Mei mendatang.

“Acara ini terbuka untuk umum, baik para perantau yang sudah mudik di gampong, maupun warga asal Woyla Raya yang berada di daerah dan sekitarnya,” ujarnya.  []