Kunjungi Madrasah Terpadu Tungkop, Dirjen Pendis Kemenag: Siswa-Siswi Butuh Sentuhan Guru

  • Bagikan
Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof DR Muhammad Ali Ramdhani (putih) berkunjung ke Madrasah Terpadu Tungkop, Aceh Besar, 25 Februari 2021. (Foto: Kemenag Aceh)

Theacehpost.com | ACEH BESAR – Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis Kemenag RI) Prof DR Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT, mengaku senang melihat madrasah yang aktif menerapkan proses pembelanjaran secara tatap muka dengan tertib dan lancar walaupun dalam kondisi pandemi.

Menurutnya, para siswa-siswi butuh sentuhan dari para guru karena sosok ibu dan ayah dapat mereka rasakan dengan sentuhan orang tuanya.

“Madrasah adalah salah satu tempat yang layak untuk dijadikan anak bangsa kita belajar, karena di tempat ini lah anak-anak kita digodok untuk memperoleh penguatan ilmu,” ujar pria yang kerap disapa Gus Ali Ramdhani saat berkunjung ke Kompleks Madrasah Terpadu Tungkop, Aceh Besar, Kamis, 25 Februari 2021.

Gus Ali mengapresiasi para guru yang berani berkorban jiwa dan raga untuk keberlangsungan pendidikan.

Ia berpesan, penerapan protokol kesehatan di madrasah harus tetap dijalankan dengan disiplin dan juga terus membangun semangat anak-anak.

Pasalnya, kata dia, para siswa hampir setahun kebelakang kehilangan proses pembelajaran.

“Transfer ilmu dapat dilakukan dengan kecanggihan teknologi, namun transfer of value tidak mudah dan akan sulit dibagikan melalui teknologi,” ungkapnya. []

  • Bagikan