KOMPAK dan YARA Aceh Salurkan Sumbangan untuk Nek Juraini

Koordinator KOMPAK, Saharuddin (baju biru), bersama Ketua Paralegal YARA, Muzakir Ar (baju putih) memberikan bantuan kepada Nek Juraini, warga Gampong Padang Baru, Susoh, Aceh Barat Daya. Turut disaksikan oleh keuchik setempat Selamat M. Din, Rabu, 14 September 2022. (KOMPAK)

Theacehpost.com | BLANGPIDIE – Komunitas Masyarakat Pemberantas Korupsi (KOMPAK) dan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), menggalang donasi untuk membantu Nek Juraini (60), warga Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Kunjungan mereka didampingi oleh Keuchik Gampong Padang Baru, Selamat M. Din.

Penggalangan dilakukan setelah mendapatkan informasi dari pemberitaan Theacehpost.com tentang kehidupan Nek Juraini pada Selasa, 13 September 2022. Nek Juraini diketahui hidup sebatang kara dengan ekonomi lemah di usia senjanya.

“Hari ini kami meluangkan waktumenjenguk langsung Nek Juraini, ini guna menindaklanjuti pemberitaan Theacehpost.com kemarin,” ujar Koordinator KOMPAK Saharuddin kepada Theacehpost.com, Rabu, 14 September 2022.

Saharuddin menyampaikan kondisi Nek Juraini memprihatinkan. Pihaknya telah membawa Nek Juraini ke Bank Aceh untuk membuka rekening Bank Aceh 09502240008520 atas nama Juraini. Ia berharap ada dermawan yang menyalurkan bantuannya.

“Semoga dengan bantuan donatur maka Nek Juraini bisa membeli sepetak tanah agar bisa dibuatkan rumah layak huni untuknya,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, KOMPAK dan YARA turut menyalurkan sumbangan agar Nek Juraini bisa memenuhi kebutuhannya beberapa hari ke depan. []

google logo