Kepengurusan IKABA 2022-2027 Dikukuhkan, Ini Komposisinya

Bupati Aceh Barat diwakili Sekretaris Daerah, Marhaban SE mengukuhkan kepengurusan IKABA Banda Aceh masa bakti 2022-2027 diketuai Drs. H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM di Aula Mawardy Nurdin, Sabtu malam, 21 Mei 2022. (Dok IKABA)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Kepengurusan Ikatan Kekeluargaan Aceh Barat (IKABA) Banda Aceh Masa Bakti 2022-2027 dikukuhkan oleh Bupati Aceh Barat diwakili Sekda Marhaban, SE di Aula Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Sabtu malam, 21 Mei 2022.

Pengukuhan Pengurus IKABA Banda Aceh yang diketuai Drs. Aminullah Usman, SE, Ak, MM dirangkai dengan halal bi halal keluarga besar Aceh Barat, ceramah agama oleh Ustaz Umar Ismail, launching website IKABA, santunan yatim, dan pembagian buku yang berisi struktur pengurus lengkap IKABA Banda Aceh Masa Bakti 2022-2027.

Sejumlah tokoh Aceh Barat dari berbagai profesi termasuk sejumlah mantan pejabat seperti Drs. Dermawan, MM (mantan Sekda Aceh), para Guru Besar asal Aceh Barat serta tokoh-tokoh pendiri dan senior IKABA periode I sampai X.

Ustaz Umar Ismail menyampaikan tausiah halal bi halal pada acara pengukuhan Pengurus IKABA Banda Aceh di Aula Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Sabtu malam, 21 Mei 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Ir. H. Ibnu Abbas Majid melaporkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan hingga tiba ke malam puncak, Sabtu 21 Mei 2022.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan IKABA hingga ke pengukuhan pengurus masa bakti 2022-2027 malam ini. Secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Aminullah Usman selaku Ketum IKABA yang telah menyediakan berbagai fasilitas untuk IKABA,” kata Ibnu Abbas.

Pada kesempatan itu, Ibnu Abbas juga memandu demo website IKABA yang berisi berbagai info tentang IKABA dan rubrik-rubrik khusus termasuk input keanggotaan.

Sekretaris Umum IKABA Aceh Barat, Dr. M. Jamil Yusuf, M.Pd melaporkan tentang proses pembentukan kepengrusan yang jumlahnya mencapai 299 orang.

“Tim formatur yang berjumlah 15 orang diketuai Pak Aminullah Usman telah bekerja menyusun kepengurusan dengan mengakomodir semua unsur termasuk keterwakilan perempuan hingga melahirkan pengurus berjumlah 299 orang,” lapor Jamil Yusuf.

Pelantikan dilakukan oleh Bupati Aceh Barat selaku pembina diwakili Sekda Marhaban, SE ditandai dengan penyerahan bendera pataka IKABA kepada Ketua Umum IKABA, Drs. H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM.

 

IKABA Akan Lebih Berkiprah

Ketua Umum IKABA Banda Aceh, Drs. H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM menyampaikan pidato pengukuhannya sebagai Ketua Umum IKABA masa bakti 2022-2027 di Aula Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Sabtu malam, 21 Mei 2022.

Ketua Umum IKABA, Drs. H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM dalam pidatonya menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak—termasuk panitia—hingga acara pengukuhan Pengurus IKABA 2022-2027 berjalan dengan begini megah.

“Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh yang telah membantu dana untuk kepentingan organisasi IKABA. Kami tak bisa membalas kecuali menyerahkan kepada Allah SWT untuk membalasnya,” ujar Aminullah yang juga Wali Kota Banda Aceh.

Aminullah yang kini mengetuai 18 organisasi mengaku sangat banyak pengalaman yang didapat dengan berorganisasi.

“Dengan adanya organisasi akan memudahkan kita untuk saling bantu. Begitu juga IKABA, dengan semangat reformasi organisasi kita menyusun kepengurusan hingga menjangkau semua sagoe di Kabupaten Aceh Barat,” kata Wali Kota Banda Aceh yang akrab disapa Pak Amin.

Pak Amin juga melaporkan, pada 7 Juli 2022 dirinya bersama Wakil Wali Kota akan mengakhiri jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022.

Aminullah melaporkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai selama periode kepemimpinannya, termasuk peringkat II nasional (setelah Yogyakarta) yaitu Indeks Pembangunan Manusia dan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,53 persen.

“Alhamdulillah, pendapatan per kapita per tahun sudah meningkat dari Rp 64 juta per tahun menjadi Rp 78 juta per tahun,” ungkap Ketua Umum IKABA Banda Aceh.

Berikut komposisi kepengurusan IKABA Masa Bakti 2022-2027.

 

 

google logo