Forum GTK Didirikan di Abdya, Siap Advokasi Persoalan Honorer

  • Bagikan
Kegiatan silaturrahmi guru dan tenaga kependidikan non PNS di kantor Cabdisdik Abdya, Minggu, 28 November 2021. [Dok. Cabdisdik Abdya]

Theacehpost.com | BLANGPIDIE – Forum Guru dan Tenaga Kependidikan Non Pegawai Negeri Sipil (GTK Non PNS) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Barat Daya telah dibentuk.

Forum tersebut tindak lanjut pasca kegiatan silaturahmi guru dan tenaga kependidikan non PNS di kantor Cabdisdik Abdya, Minggu lalu, 28 November 2021.

Kepala Kantor Cabdisdik Abdya, Jufri, kepada Theacehpost.com, Senin malam, 29 November 2021 mengatakan, forum ini diharapkan berguna bagi keberlangsungan pendidikan di Abdya.

“Semoga menjadi forum yang berdaya guna bagi pendidikan di kabupaten Breuh Sigupai ini,” ujarnya.

Menurut Jufri, selain wadah tempat berkumpul, forum ini juga menjadi tempat bernaung para guru dan tenaga kependidikan non PNS dalam rangka menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Forum ini nantinya diharapkan menjadi tempat untuk mendiskusikan persoalan-persoalan mereka, sekaligus untuk mengadvokasi permasalahan yang mereka hadapi selama menjalankan tugasnya sebagai guru dan tenaga kependidikan,” terangnya.

Saat ini terdapat enam orang dalam Tim Formatur yang nantinya bakal menyusun kepengurusan forum. Penyusunan ini tetap mempertimbangkan keterwakilan dari setiap sekolah seperti SMA, SMK dan SLB dan juga kecamatan.

Enam orang tersebut adalah Adi Saputra (Ketua), Rahmad Hidayat (Sekretaris), Ilham Yani (Bendahara), Rafidah (wakil ketua), Lisda (wakil sekretaris) dan Putri Qausari (Wakil Bendahara).

Secara terpisah, salah satu anggota Tim Formatur Forum GTK, Ilham Yani yang dihubungi oleh Theacehpost.com, membenarkan bahwa di Abdya sudah terbentuk Forum GTK di bawah naungan Cabdisdik Aceh Wilayah Abdya.

“Benar, kita sudah membentuk forum. Insyaallah dalam waktu dekat akan kita rampungkan kepengurusannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ilham Yani menyampaikan alasan pembentukan forum tersebut, salah satunya karena selama ini GTK Non PNS masih kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Wadah ini selain untuk menyamakan suara, juga sebagai pejuang aspirasi GTK Non PNS. Apalagi selama ini sedang maraknya isu tentang P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), semoga saja GTK Non PNS yang sudah memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dan masa kerja menjadi prioritas untuk diluluskan,” harapnya. []

  • Bagikan
#