Disperindagkop dan UKM Lhokseumawe Bakal Gelar Pasar Murah, Berikut Jadwalnya

Ilustrasi: Pasar murah. (Foto: Infopublik.id)

Theacehpost.com | LHOKSEUMAWE – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh bekerja sama dengan Pemko Lhokseumawe bakal mengelar pasar murah pada 20-23 juni 2022.

Pelaksanaan pasar murah ini akan dilaksanakan di sejumlah lokasi sejak pukul 09.00-14.00 WIB. Pada 20 Juni, pasar murah digelar di menasah Gampong Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

Selanjutnya, pada 21 Juni 202, pasar murah dilaksanakan di halaman masjid Gampong Mesjid Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu.

Lalu, 22 Juni 2022 di halaman menasah Gampong meunasah Cut Mamplam, Kecamatan Muara Dua dan keesekonnya berada di area masjid Gampong Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Lhokseumawe, M Rizal menyebutkan, pelaksanaan pasar murah tersebut serentak di seluruh Aceh.

Adapun kebutuhan pokok yang disediakan dalam pasar murah ini yaitu beras sebanyak 6.000 kg, gula 8.350 kg, minyak goreng 8.800 liter, tepung terigu 1 ton, dan telur ayam 30.200 butir.

“Pasar murah ini digelar dalam rangka menjaga kestabilan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok. Terutama minyak goreng, sejak beberapa bulan ini mengalami kelangkaan dan saat ini sudah tersedia,” kata Rizal kepada Theacehpost.com, Jumat, 17 Juni 2022. []

google logo