News, Tekno  

4 Teknologi Ini, Disebut Bakal Gantikan Hp

Ilustrasi teknologi (Foto: Joseph Mucira via Pixabay/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Smartphone atau Hp mungkin kini sudah menjadi barang yang wajib untuk dimiliki oleh setiap orang selain sebagai alat berkomunikasi, Hp juga digunakan untuk pekerjaan.

Melihat perkembangan teknologi semakin maju, tidak menutup kemungkinan bakal ada teknologi yang bakal mengantikan Hp seperti ramalan Bill Gates tentang Tato Elektronik.

Bill Gates menjelaskan, jika teknologi ini terus dikerjakan maka inilah akhir dari smartphone karena semua kebutuhan komunikasi bisa di handle oleh Tato Elektronik.

Dirangkum Theacehpost.com dari berbagai sumber, berikut 4 teknologi yang bakal menggantikan Hp, Selasa, 24 Januari 2023.

1. Tato Elektronik

Tato Elektronik adalah sebuah teknologi yang dirancang oleh perusahaan bioteknologi Chaotic Moon, teknologi tersebut mampu menganalisa dan mengumpulkan data dari tubuh manusia dengan tujuan menginformasikan tentang penyakit dan olahraga.

Selain itu, teknologi ini jika terus dikembangkan seperti ramalan Bill Gates, juga bisa menjadi alat untuk berkomunikasi menggantikan hp.

Tato Elektronik bekerja dengan cara diletakan pada kulit dan melalui sebuah sensor kecil serta sebuah tinta khusus bakal menghantarkan arus listrik sehingga mampu menginfomasikan tentang tubuh manusia.

2. Augmented Reality (AR)

Sebenarnya teknologi AR ini sudah dikenalkan oleh Morton Heilig pada tahun 1950an, ia adalah salah seorang cinematographer kala itu.

Augmented Reality adalah teknologi yang diperoleh dengan cara penggabungan secara real-time konten yang dibuat oleh komputer dengan dunia nyata. Hampir semua smartphone dipasang AR untuk mendukung kenerja perangkatnya.

3. Virtual Reality (VR)

Saat ini, hampir semua Hp mendukung teknologi VR dengan cara meng-install sebuah aplikasi serta alat khusus yang harganya sudah cukup murah di pasaran.

Virtual Reality mampu membawa penggunanya ke konten virtual, baik untuk bekerja atau sekedar bermain game bahkan sudah banyak perusahaan-perusahaan mengadopsi teknologi ini, yang disebut-sebut di masa depan bakal menggantikan Hp seluruhnya.

4. Artificial Intelligence Voice Assistants

Teknologi yang mampu memudahkan penggunanya untuk berselancar di dunia maya, membuat catatan, memesan makanan cukup dengan suara.

Perkembangan teknologi ini cukup pesat bahkan menurut  penelitian Gartner pada tahun 2019 menyebutkan, 20% dari interaksi dengan smartphone terjadi lewat asisten pribadi virtual dan persentase tumbuhnya sangat cepat.[]