Gandeng Dinkes Aceh Besar, Koramil Ingin Jaya Targetkan Percepatan Vaksinasi Covid-19

waktu baca 1 menit
Masyarakat mengisi data diri sebelum dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 di halaman Makoramil Ingin Jaya, Jumat, 25 Juni 2021. (Dok Koramil Ingin Jaya)

Theacehpost.com | ACEH BESAR – Mendukung program pemerintah daerah untuk mempercepat pemulihan Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Besar, Komando Rayon Militer (Koramil) 18/Ingin Jaya menggelar kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi Covid- 19’, Jumat, 24 Juni 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Makoramil 18/Ingin Jaya, Jalan Rel Kereta Api Lama, Desa Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, itu diperuntukkan bagi masyarakat wilayah Kecamatan Ingin Jaya termasuk karyawan pertokoan, perhotelan, showroom, dan lain-lain.

Pelaksanaan vaksinasi tetap melalui prosedur protokol kesehatan. Masyarakat yang hadir terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal kondisi tubuh dan bila memungkinkan akan dilaksanakan penyuntikan.

Komandan Koramil 18/Ingin Jaya, Kapten Inf Sumastono kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Aceh Besar guna mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat wilayah Kabupaten Aceh Besar khususnya di Kecamatan Ingin Jaya.

“Kegiatan vaksinasi di Makoramil Ingin Jaya dibantu tenaga kesehatan dari Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kesdam IM) guna mempercepat proses penyuntikan,” ujar Kapten Sumastono.

banner 72x960

“Dengan adanya kegiatan ini saya harap sebagian besar masyarakat di wilayah binaan sudah disuntik vaksin sehingga target penyuntikan vaksinasi bisa cepat tercapai,” pungkas Komandan Koramil Ingin Jaya. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *