Tampil Ciamik, Lima Pemain PON Aceh Dipinang Persiraja

  • Bagikan
Kesebelasan Aceh dalam partai final cabang sepakbola PON XX Papua 2021 di Stadion Mandala Jayapura Kamis sore, 14 Oktober 2021. (Foto: PB PON XX Papua/Tagor Siagian)

Theacehpost.com | YOGYAKARTA – Persiraja Banda Aceh dipastikan merekrut pemain PON Aceh di putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Presiden Persiraja, Nazaruddin alias Dek Gam, mengatakan saat ini ada lima pemain PON Aceh setuju bergabung dengan Persiraja.

“Lima pemain PON Aceh yang kita rekrut saat dibuka transfer paruh musim nanti adalah Rizky Yusuf (kapten PON), Akhirul Wadhan, Yasvani, Alvin Halim, dan Ridha Umami. Semuanya sudah deal,” ungkap Dek Gam, Jumat, 15 September 2021.

Penampilan gemilang mereka di PON XX Papua hingga mencapai final menjadi puncak scouting bagi Laskar Rencong.

Dek Gam menyebut sebenarnya Persiraja sudah memantau pemain-pemain PON ini sejak masa persiapan mereka mengikuti ajang empat tahunan tersebut.

“Mereka tampil luar biasa di PON dan layak untuk bermain di Liga 1 bersama Persiraja. Kita sudah berkomunikasi dengan pelatih Fakhri Husaini dan Hendri Susilo juga, soal perekrutan lima pemain tersebut,” jelasnya.

Dek Gam ikut mengapresiasi perjuangan tim asuhan Fakhri Husaini di PON XX Papua yang telah tampil ciamik dan mengharumkan nama Aceh di pentas olahraga Nasional.

Anggota Komisi III DPR RI itu menagku selalu mengikuti dan menonton pertandingan tim PON Aceh bertanding.

Sementara itu, pelatih Persiraja, Hendri Susilo yang saat ini sudah berada di Yogyakarta bersama tim untuk persiapan Liga 1 mengatakan, kelima pemain tersebut memang direkrut karena sesuai dengan karakter dan kebutuhan tim saat ini.

Keputusannya meminang anak-anak Aceh ini, kata Hendri, telah dikomunikasi  dengan pelatih PON Aceh, Fakhri Husaini. []

  • Bagikan
#