Serangan Harimau Kembali Jatuhkan Dua Korban di Aceh Selatan

Bupati Tgk Amran dan unsur Forkompinda melihat kondisi kedua jorban serangan Harimau bertempat di RSU Yuliddin Away Tapaktuan, Rabu 1 Februari 2023. (Foto: Ist)

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Tak berselang lama usai insiden serangan harimau terhadap personil Tim Ranger Forum Konsevasi Leuser (FKL) di Kawasan Hutan Simpali, Kluet Tengah beberapa waktu lalu, pada hari ini, Rabu, 1 Februari 2023 peristiwa serupa kembali menimpa dua orang warga Aceh Selatan.

Sebagaimana keterangan Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru, S.IK., melalui Kapolsek Kluet Tengah, Ipda Marwazi Lubis, serangan harimau terhadap masyarakat kembali terjadi di Kawasan Hutan Simpali, Kecamatan Kluet Tengah.

“Kali ini yang menjadi korban adalah Amrizal (65 tahun) dan Hafifi Yunanda (29 tahun), tercatat sebagai warga Ladang Teungoh Kecamatan Pasie Raja. Keduanya berprofesi sebagai petani, dan saat serangan terjadi, sedang mencari kayu di kawasan hutan tersebut,” katanya.

Menanggapi insiden beruntun ini, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, melalui Camat Kluet Tengah, Mukhlis Anwar, S.Pi, telah menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap tenang.

“Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan bersama unsur Forkopimda dan pihak terkait memberikan perhatian khusus dan serius terhadap insiden konflik satwa dengan manusia ini,” ucapnya.

Dijelaskannya, Pemkab Aceh Selatan bersama instansi terkait dengan segera mengambil langkah-langkah konkret, solutif dan efektif sesuai ketentuan.

“Saat ini Pemerintah Aceh Selatan bersama Forkompinda telah turun ke lokasi untuk memantau perkembangan, serta memastikan masyarakat untuk tidak panik dan terlindungi. Terkait hal itu kami juga menghimbaukan kepada warga setempat tetap waspada serta kurangi aktifitas di kawasan hutan simpali,” ungkapnya.

Diketahui, k.edua korban serangan harimau tersebut telah dirujuk ke RSUD dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan, untuk mendapatkan penanganan medis. Sebelumnya kedua korban tersebut telah mendapatkan penanganan di Puskesmas Kluet Tengah.[]

google logo