Liga Santri Zona Aceh Dimulai, Persal Abu Lam U vs Inshafuddin FC 4-0

Penyerang Persal FC, Fayad hendak menendang bola ke gawang Inshafuddin FC pada Liga Santri PSSI 2022 tingkat Kodim 0101/Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Senin 20 Juni 2022. (Foto: Eko Deni Saputra/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Kejuaraan Liga Santri PSSI 2022  resmi digulirkan serentak di seluruh Indonesia, Senin, 20 Juni 2022.

Untuk wilayah Aceh, acara dibuka langsung langsung oleh Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen Mohamad Hasan dengan tendangan kick off di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh.

Pada laga pembukaan Liga Santri 2022 di zona Kodim 0101/Banda Aceh ini mempertandingkan tim pondok pesantren (Ponpes) Inshafuddin FC melawan Persal FC dari Pesantren Modern Al Falah Abu Lam U. Skor 4-0 untuk kemenangan Persal FC.

Pada kesempatan ini, Mayjen M Hasan menyampaikan, pertandingan yang memperebutkan Piala Kasad ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM hari ini secara nasional, yang terpusat di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur,” ujar Pangdam IM.

“Tim yang ambil bagian dalam kejuaraan ini berjumlah 1.511 tim dari seluruh Indonesia. Finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 22 Oktober 2022, bersamaan dengan Hari Santri Nasional,” sebutnya.

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen Mohamaad Hasan melakukan kick off Liga Santri PSSI 2022 di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Senin, 20 Juni 2022. (Foto: Pendam IM)

Pangdam IM menyampaikan, persiapan Liga Santri di wilayah Aceh sudah dilakukan sesuai rencana.

“Berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal, baik dari pihak Kodam IM maupun PSSI Aceh dalam menyukseskan turnamen berskala nasional ini,” sebutnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolda Aceh, Ketua PSSI Aceh, Kajati Aceh, perwakilan unsur Forkopimda Aceh, dewan guru Ponpes dan para santriwan-santriwati. []

google logo