Jelang STQHN di Maluku Utara, Semua Anggota Kafilah Aceh Divaksin

  • Bagikan
Kafilah Aceh yang akan berangkat ke STQHN 2021 di Maluku Utara memperlihatkan sertifikat vaksinasi Covid-19 seusai divaksin di Puskesmas Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis, 9 September 2021. (Dok LPTQ Aceh)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Sebanyak 14 anggota kafilah Aceh yang terdiri peserta dan pelatih yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran Hadist Nasional (STQHN) XXVI di Maluku Utara pada 16-22 Oktober 2021 divaksin.

Vaksinasi Covid-19 untuk kafilah STQHN Aceh dilaksanakan Kamis, 9 September 2021 di Puskesmas Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

“Vaksinasi menjadi salah satu syarat perjalanan dengan pesawat udara,” kata dokter kafilah, dr. T. Yusriadi, SPBA didampingi pengurus LPTQ Aceh, Ustaz T. Mardhatillah, SHI, MH kepada Theacehpost.com.

Menurut Ust Mardhatillah, pelaksanaan vaksin berlangsung lancar, karena memang sudah dijadwalkan sehingga tidak bergabung dengan masyarakat umum.

Kepala Puskesmas Kuta Alam melalui Perawat Petugas Vaksin, Bunda Suri, AMK menyatakan bangga karena LPTQ memilih Puskesmas Kuta Alam sebagai tempat vaksinasi kafilah STQHN Aceh.

“Bunda berharap semua peserta tetap sehat dan memperoleh hasil terbaik,” ujar Ust Mardha mengutip harapan Bunda Suri.

Masih digembleng Ustaz Mardhatillah melaporkansaat ini peserta sedang digembleng di LPTQ Aceh melaui kegiatan TC tahap II hingga 19 September 2021.

TC juga melibatkan pelatih nasional dengan memanfaatkan aplikasi Zoom karena pelatih tidak bisa hadir langsung ke Banda Aceh.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh melalui Kepala UPTD PPQ, Hamdani, S. Ag, MH mengharapkan peserta dapat menyerap pengetahuan lebih banyak dalam TC kali ini agar mampu tampil maksimal pada STQH 2021.

Kafilah Aceh direncanakan berangkat ke Maluku Utara pada 14 Oktober 2021 sedangkan STQHN dijadwalkan digelar pada 16-22 Oktober 2021. []

Baca juga: Dinas Syariat Islam Aceh Mulai Seleksi Calon Peserta STQH Nasional 2021

  • Bagikan
#