#

Jelang Lebaran, ACT Lhokseumawe Hadiahkan Ini untuk Mualaf di Aceh Tengah

  • Bagikan
Warga Aceh Tengah menerima hadiah paket lebaran dari ACT Lhokseumawe. (Foto: Dok. ACT Lhokseumawe)

Theacehpost.com | TAKENGON – Guna menyemarakkan Ramadhan 1442 Hijriah sekaligus menyambut Idul Fitri, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) UP3 Lhokseumawe berkunjung ke Desa Wih Ilang, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa, 11 mei 2021.

Pada kesempat itu, ACT Lhokseumawe menghadiahkan 100 paket lebaran berupa minyak goreng, gula, beras, telur, biskuit, sirup dan kain sarung bagi para mualaf yang berada di desa setempat.

Proses pendistribusian paket lebaran dan Ramadhan berisi sajian iftar tersebut dilakukan di Musala Al-Ikhlas (Musala Kampung Mualaf).

Midun Sembiring selaku Kepala Dusun di Kampung Mualaf berterima kasih kepada para dermawan yang telah menitipkan paket paket lebaran dan Ramadhan melalui Tim ACT Lhokseumawe dan Yayasan Baitul Maal (YBM) UP3 Lhokseumawe.

“Terima kasih, paket ini sangat membantu kami (mualaf) yang ada di kampung sini dan juga membantu perekonomian kami,” ungkapnya.

Selain penyaluran seratus paket lebaran dan Ramadhan, sebelumnya ACT Lhokseumawe juga telah menyalurkan zakat bagi para dai di kampung mualaf.

Kepala Cabang ACT Lhokseumawe, Thariq Farline, mengatakan di dalam Alquran, disebutkan mualaf adalah salah satu dari delapan asnaf orang yang berhak menerima zakat.

“Ini aksi kedua kita di Kampung Mualaf. InsyaAllah ke depannya kita akan terus berupaya membantu warga di sini. Akan ada program dai, dan saat ini kita sedang mengikhtiarkan untuk mengajak seluruh para sahabat dermawan membangun masjid di Kampung Mualaf ini,” katanya. []

  • Bagikan
# #