Ibu Penderita Stroke dari Punge Jurong Dibawa ke RS, Putrinya Dititip ke Rumah Sosial

  • Bagikan
Elly Agustriani menjelang dibawa ke RSU Meuraxa, Rabu, 3 Maret 2021 setelah sekitar tiga bulan didera stroke di rumahnya, Gampong Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. (Foto: Dok. TKSK Meuraxa)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Tim Dinas Sosial Kota Banda Aceh memboyong Elly Agustriani (52), penderita stroke yang terbaring tak berdaya di rumah sewanya, kawasan Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa untuk penanganan medis di RSU Meuraxa, Banda Aceh. Sedangkan putrinya, Nur Azila (10) yang selama ini merawat ibunya dimasukkan ke Rumah Sosial Darussa’adah agar bisa melanjutkan sekolah.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar kepada Theacehpost.com mengatakan, persoalan sosial yang dihadapi Ibu Elly Agustriani, warga Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa yang menderita stroke—termasuk putrinya, Nur Azila (10) yang putus sekolah karena harus merawat ibunya, sudah ditangani oleh Pemko Banda Aceh.

“Ketua Komisi IV DPRK sudah memfasilitasi agar Bu Elly dibawa dan dirawat di RSU Meuraxa,” kata Ketua DPRK Banda Aceh.

Informasi tambahan diterima Theacehpost.com dari Ketua MPD PKS Banda Aceh yang juga Sekretaris Komisi III DPRK Banda Aceh, Irwansyah.

Menurut Irwansyah, di sela-sela masa reses, Kamis, 3 Maret 2021—menindaklanjuti informasi tentang warga penderita stroke di Punge Jurong—dia bersama Ketua Komisi IV DPRK, Tati Meutia langsung ke lokasi.

Irwansyah dan Tati Meutia melihat langsung kondisi seorang ibu bernama Elly Agustriani (52) yang terbaring tak berdaya akibat didera stroke sejak beberapa bulan lalu. Seorang bocah perempuan bernama Nur Azila (10) yang merupakan putri dari Elly Agustriani merawat sang ibu hingga berhenti sekolah.

Irwansyah mengatakan, Pemko Banda Aceh melalui Dinas Sosial telah membawa Elly Agustriani ke RSU Meuraxa untuk mendapat perawatan. Sedangkan putrinya ditempatkan ke Rumah Sosial Darussa’adah milik Kemensos.

Semua kebutuhan biaya untuk perawatan Bu Elly, menurut Irwansyah dicover oleh layanan BPJS. Sedangkan Adinda Dilla (Nur Azila) sudah diantar ke Rumah Sosial Darussaadah dan akan diasuh oleh petugas sosial.

“Semua kebutuhan sandang dan pangan Dilla dipenuhi di rumah sosial tersebut. Lokasi rumah sosial tidak terlalu jauh dengan rumah sakit sehingga bisa diatur waktu jika Dilla akan membesuk ibunya.

Sebelumnya, kata Irwansyah, pihak Gampong Punge Jurong dan jamaah masjid saling membantu kebutuhan Elly dan anaknya.

Baca juga: Ditinggal Mati Sang Ayah, Bocah Perempuan di Punge Jurong Ini Berhenti Sekolah karena Harus Merawat Ibu Didera Stroke

Koordinator TKSK Aceh, Misra Yana, S.Psi, M.Si menginformasikan, pihaknya turun langsung ke kediaman Elly Agustriani di Punge Jurong pada pukul 09.00 WIB, Rabu, 3 Maret 2021 bersama Kabid Rehsos Dinsos Banda Aceh, Sakti Peksos, TRC Dinsos Banda Aceh, Muspika Meuraxa, dan anggota DPRK Banda Aceh.

“Kasusnya sudah terdeteksi sejak awal dan sudah dalam pendampingan kami, cuma tidak kami viralkan,” tulis Misra Yana selaku TKSK Meuraxa di grup WhatsApp Forum PRB Aceh menanggapi berita yang dilansir Theacehpost.com.

Dikatakan Misra Yana, Bu Elly sudah dibawa ke RSU Meuraxa, sedangkan putrinya, Nur Azila berada dalam pendampingan Dinsos Banda Aceh dan melanjutkan sekolah seperti biasa. (Redaksi)

 

 

  • Bagikan