google logo
google logo

Dikabarkan Bakal Bagikan Ribuan Bibit Tanaman kepada Poktan, Ini Jawaban Pihak Kodim Abdya

Personel Kodim Abdya sedang merawat bibit tanaman. (Foto: Pendim Abdya)

Theacehpost.com | BLANGPIDIE – Informasi perihal Kodim 0110/Abdya bakal membagikan ribuan bibit tanaman produktif kepada kelompok tani di sembilan kecamatan wilayah setempat direspons antusias masyarakat.

Kabar tersebut, kata warga, disampaikan langsung oleh para Babinsa kepada warga dan kelompok tani (Poktan) binaannya saat melakukan patroli.

Warga Desa Blang Dalam, Kecamatan Babahrot, Hendri (40) kepada Theacehpost.com mengungkapkan, dia bersama beberapa petani lainnya langsung melayangkan surat resmi ke Makodim Abdya usai mendapat kabar tersebut.

Surat permohonan bantuan bibit tanaman yang diteken oleh keuchik dan ketua Poktan itu kemudian dialamatkan kepada Komandan Kodim (Dandim) 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi.

“Kami dapat kabar ini dari Babinsa. Saat itu juga kami langsung buat surat permohonan resmi,” kata Hendri, Kamis, 23 Juni 2022.

Saat dikonfirmasi Theacehpost.com via WhatsApp, anggota Penerangan Kodim 0110/Abdya, Sertu Heri turut membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan, bibit tanaman produktif itu berjumlah 8.000 batang yang terdiri dari pohon mangga, durian, alpukat, rambutan, durian kane, durian musang kingm dan jambu.

Bantuan tersebut, kata dia, secara khusus didatangkan Dandim 0110/Abdya dari Langsa. Bibit tanaman tersebut diperuntukan untuk penghijauan di Makodim, jajaran Koramil, serta pangkalan asrama.

“Bibit itu memang ada. Kebijakan dari Dandim sisa bibit itu akan digunakan untuk sarana kontak Komsos (komunikasi sosial) Babinsa. Sementara itu dulu info yang saya ketahui, untuk lebih jelasnya nanti dikabari,” katanya. []

google logo