HUDA Aceh Besar Dukung Raqan SPT dan Tahfizh, Ini Saran Abuna Muchlis

waktu baca 1 menit
Abuna Muchlis Abdullah. (Dokumen HUDA)

Theacehpost.com | ACEH BESAR – Pengurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh (PW-HUDA) Aceh Besar mendukung wacana Pemkab Aceh Besar mewujudkan Qanun Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) dan Raqan Satu Gampong Satu Hafidz.

Namun, Abuna Muchlis Abdullah selaku Ketua PW-HUDA Aceh Besar yang juga Pimpinan Dayah Mulia Blang Bintang mengharapkan program ini bisa dikombinasikan menjadi One Village One Hafidz and Ulama (Ovohu).

“Kami sangat mengapresiasi langkah Dr. Salahuddin M. Ag (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar) untuk menjadikan program yang sudah berjalan dua tahun ini dikuatkan dengan qanun pendidikan sehingga bisa terus bertahan ke depannya,” ujar Abuna.

Hemat kami, kata Abuna, untuk mengembangkan program ini, kita bisa sinergi dengan aparatur desa untuk  menggunakan dana desa seperti pemberian beasiswa kepada santri yang mondok di dayah.

“Insya Allah kami dari HUDA Aceh Besar siap berdiskusi demi kebaikan  pendidikan Aceh Besar ke depan, apalagi di era digital 4.0 ini kita punya tugas yang super, bagaimana agar generasi digital sekarang ini berakhlakul karimah, tidak terjerumus ke dunia hitam sebagai dampak parahnya degradasi moral belakangan ini,” tandas Abuna.

banner 72x960

Abuna Muchlis berharap masukan dari HUDA yang merupakan suara dari elemen dayah bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi Pemkab Aceh Besar. []

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *