Safaruddin Janji Beri Perhatian Lebih ke Pedagang Pasar Manggeng

Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, melakukan pertemuan dengan sejumlah pedagang Pasar Manggeng di Gedung Kesenian Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa malam, 24 Mei 2022. (Foto: Dokpri)

Theacehpost.com | BLANGPIDIE – Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, melakukan pertemuan dengan sejumlah pedagang Pasar Manggeng di Gedung Kesenian Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa malam, 24 Mei 2022.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasan keakraban itu, Safaruddin banyak mendengarkan keluh kesah dan aspirasi para pedagang serta masyarakat setempat.

“Apa saja aspirasi yang bisa saya serap untuk membantu kebutuhan masyarakat Manggeng. Masih ada waktu untuk saya perjuangkan pada anggaran 2023, 2024 dan bahkan 2025 nanti,” kata Safar dalam rangka reses di daerah pemilihannya itu.

Safar mengaku mewakafkan dirinya selama menjabat pimpinan DPRA untuk memberikan perhatian lebih kepada warga. Fokus perhatiannya adalah pemberdayaan ekonomi dan infrastruktur.

Seperti pada tahun ini, ia menuturkan telah memperjuangkan puluhan rumah duafa melalui dana pokok-pokok pikiran (Pokir) di wilayah Manggeng Raya.

“Saya sudah melihat langsung salah satu rumah yang mendapatkan pembangunan duafa di Manggeng, dan sudah mulai pengerjaan,” ungkap politisi Partai Gerindra ini.

Pada tahun depan, kata dia, ada beberapa program yang sudah diusulkan untuk membantu masyarakat Manggeng Raya, yang terdiri dua Kecamatan Lebah Sabil dan Manggeng.

Seperti, bantuan pembangunan Masjid Jamik dan Masjid At Taqwa yang sudah diusulkan melalui dana Pokir di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh.

Kemudian, pembangunan pengaman Krueng Manggeng pada Dinas Pengairan Aceh dan jalan pemukiman di Dinas Perkim Aceh.

“Pembangunan tebing ini sangat penting dalam upaya mengantisipasi dampak banjir terhadap delapan desa. Ini sudah kita usulkan untuk 2023 dan sedang dalam proses kita perjuangkan,” katanya.

Selain itu, dia juga menerima usulan dari masyarakat Manggeng Raya untuk program normalisasi DAS Krueng Baru di kawasan irigasi yang tersumbat, agar kebutuhan air bagi petani dapat tercukupi dengan baik.

Selain itu, politikus asal Aceh Barat Daya (Abdya) ini juga menerima aspirasi warga yang meminta pembangunan gedung serbaguna untuk menggelar berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan adat hingga olahraga.

“Saya akan memperjuangkan. Apakah saya mampu, insyaallah,” ucapnya. []

google logo