Milad GAM, Bendera Bintang Bulan Berkibar di Aceh Timur

  • Bagikan
Theacehpost.com | ACEH TIMUR - Peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka tahun ini (GAM) dirayakan di Halaman Masjid Sultan Ahmad, Desa Paya Naden Kecamatan Madat, Aceh Timur, Sabtu, 4 Desember 2021. (Foto: Saiful Alam/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | ACEH TIMUR – Peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka tahun ini (GAM) ke-45 dirayakan di sejumlah titik di Kabupaten Aceh Timur, Sabtu, 4 Desember 2021.

Dalam perayaannya, para warga turut menyertakan Bendera Bintang Bulan, salah satunya yang digelar di Halaman Masjid Sultan Ahmad, Desa Paya Naden Kecamatan Madat.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan doa bersama, santunan anak yatim, salawat badar, Hikayat Prang Sabi, dan tausiah. Acara ini berlangsung lancar dan tertib.

Panitia Pelaksana, Usman Abu Bakar, mengatakan pelaksanaan acara Milad GAM adalah untuk memperingati sejarah perjuangan dan mengenang para syuhada.

Ia pun menyebut pihaknya sudah meminta izin ke Polsek Madat dan Polres Aceh Timur,” kata pria yang akrab disapa Posmen itu.

Posmen mengatakan, berkibarnya bendera itu tidak dalam perencanaan pihaknya.

Pasalnya, kata diam sejak awal panitia sudah melarang pengibaran atribut Bendera Bulan Bintang.

“Menyangkut dengan pengibaran bendera BB itu di luar dugaan, spontanitas, rekan-rekan mungkin terbangkit semangatnya dalam mengenang masa-masa berjuang dahulu sebelum Aceh Damai. Namun karena ini sudah terjadi, maka ini merupakan tanggung jawab kita bersama kita,” pungkasnya.

Pantauan Theacehpost.com, Bendera Bintang Bulan tidak hanya berkibar di Paya Naden, namun juga terjadi di Peureulak. []

  • Bagikan
#