google logo
google logo
News, Pidie  

Melalui Konferkab Ulang, Firman Pimpin PWI Pidie

Muhammad Riza (kiri) dan Firman (kanan) setelah penyampaian visi misi sebagai calon Ketua PWI Pidie periode 2022-2025 pada Konferkab VI PWI Pidie, Sabtu, 2 Juli 2022 di Sigli.


Theacehpost.com | SIGLI – Firman terpilih sebagai Ketua PWI Pidie periode 2022-2025 melalui Konferkab VI di Kantor PWI Pidie di Sigli, Sab. tu, 2 Juli 2022.

Konferkab VI beragendakan lanjutan persidangan yang tertunda (deadlock) pada sidang pleno IV ketika pelaksanaan Konferkab IV di Aula Kantor Bupati Pidie pada 12 Oktober 2021.

Sejak terhentinya proses Konferkab sekitar 9 bulan lalu, kepengurusan PWI Pidie diambil alih oleh Pengurus PWI Aceh dengan menunjuk Zainal Arifin, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Aceh sebagai Pj Ketua PWI Pidie.

Di bawah koordinasi Pj Ketua PWI Pidie, akhirnya disepakati pelaksanaan konferkab lanjutan, Sabtu 2 Juli 2022 di Aula Kantor PWI Pidie.

“Seperti diketahui, ketika Konferkab VI PWI Pidie dihentikan pada 12 Oktober 2021, sudah menghasilkan dua calon ketua yaitu Muhammad Riza dan Firman. Ketika konferkab diulang, mereka langsung maju ke tahap pemilihan.”

Tarmilin Usman selaku ketua PWI Aceh waktu itu berharap masing-masing calon mau kompromi untuk menentukan siapa di antara mereka yang jadi ketua.

Namun, masing-masing calon ngotot untuk terus maju dan ini dinilai bisa membuat PWI Pidie terpecah.

“Inilah yang kemudian mendasari penundaan konferkab sambil menunggu kedua kubu bisa bermusyawarah untuk menghindari terpecahnya anggota PWI Pidie,” kata salah seorang unsur SC Konferkab VI PWI Pidie, kala itu.

Firman terpilih

Pada lanjutan Konferkab VI PWI Pidie, Firman dan Muhammad Riza (Boim) ditetapkan sebagai calon ketua dan maju ke tahapan pemilihan.

Sebagaimana penetapan sebelumnya, ada 13 anggota PWI Pidie yang berhak memberikan suara.

Setelah kedua calon menyampaikan visi dan misi, akhirnya dilakukan pemungutan suara secara one man one vote.

Hasil akhirnya, Firman mendapatkan tujuh suara dan Muhammad Riza sebanyak enam suara. Dengan demikian Firman ditetapkan sebagai Ketua PWI Pidie periode 2022-2025.

Tim formatur yang diketuai oleh ketua terpilih dibantu satu orang dari unsur Pengurus PWI Aceh Azwani Awi dan satu orang dari unsur peserta langsung bekerja menyusun kepengurusan lengkap untuk tiga tahun ke depan plus Dewan Penasehat .

Rangkaian Konferkab VI PWI Pidie ditutup oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad setelah penyampaian pidato perdana oleh ketua terpilih dan arahan Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin. []

google logo