Ketua MPU Aceh Besar Meninggal

  • Bagikan
Almarhum Tgk. H. Mukhsalmina A. Wahab. (Foto Ist)


Theacehpost.com | ACEH BESAR –  
Sosok ulama yang juga Ketua MPU Aceh Besar,  Tgk. H. Mukhsalmina A. Wahab meninggal dunia di RSUZA Banda Aceh, Rabu sore, 28 Juli 2021 pukul 17.18 WIB. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Informasi meninggalnya ulama yang dikenal dengan panggilan Aba Mukhsalmina tersebut disampaikan Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Besar Muhajir, SSTP MAP kepada wartawan beberapa saat setelah memastikan berita duka itu.

“Aba H. Mukhsalmina A.Wahab*.(ketua MPU aceh besar) telah meninggal dunia sekitar pukul 17.18  di RSUDZA. Semoga amal ibadah  almarhum diterima oleh Allah SWT,” tulis Muhajir melalui pesan WhatsApp-nya.

Hingga berita ini ditulis belum diperoleh informasi tentang penyakit yang diderita Aba Mukhsalmina sebelum meninggal dunia. Namun Aba Mukhsalmina sudah beberapa minggu menjalani perawatan di RSUZA. Juga belum ada konfirmasi kapan dan dimana dikebumikan.

Tgk. H Mukhsalmina AW dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Besar periode 2017-2022 di Kota Jantho, Selasa, 26 September 2017.

Aba Mukhsalmina yang juga adik kandung Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. H. Husaini A. Wahab tersebut tinggal di Kompleks Dayah Darul Fata Seulimuem, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar. []

  • Bagikan
# #