HIPSI Aceh Bantah Dukung Aminullah Usman Jadi Wali Kota Banda Aceh

Kabid Humas HIPSI Aceh Saiful Anwar .

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Provinsi Aceh membantah telah menggelar pertemuan dengan mantan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di salah satu warung kopi di Kota Banda Aceh, Selasa, 24 Januari 2023.

Seperti diberitakan harian Serambi Indonesia edisi Rabu, 25 Januari 2023 dengan judul “Lintas Ormas Islam Silaturrahmi Dengan Aminullah Usman” didalamnya turut disebutkan nama HIPSI Aceh telah memberikan dukungan kepada Aminullah Usman untuk maju kembali sebagai calon Wali Kota Banda Aceh.

Ketua HIPSI Aceh Muhammad Balia S.Ikom melalui Kabid Humas HIPSI Aceh Saiful Anwar menyayangkan pencatutan nama HIPSI Aceh dalam pertemuan dengan Aminullah Usman.

“Kami HIPSI Aceh tidak pernah memberikan dukungan apapun kepada Aminulah Usman, kami juga tidak pernah diundang dalam pertemuan tersebut, jadi disini kami meminta agar semua pihak tidak asal mencatut nama,” kata Saiful Anwar secara tertulis di Banda Aceh, Kamis, 25 Januari 2023.

HIPSI Aceh, kata Saiful, hingga saat ini belum pernah mengeluarkan statement mendukung calon eksekutif dan legislatif di tingkat Kabupaten / Kota maupun Provinsi di Aceh.

Sebagai organisasi pengusaha dari kalangan Santri, HIPSI Aceh tidak ingin terlibat dalam politik praktis calon-calon tertentu yang ingin maju sebagai Eksekutif dan Legislatif dalam pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Kami HIPSI Aceh tidak mau terlibat dalam urusan ataupun syahwat politik orang lain, jika yang bersangkutan (Aminullah) ingin maju lagi sebagai Wali Kota Banda Aceh ya silahkan. Itu urusan beliau. Mohon jangan bawa-bawa nama Organisasi HIPSI Aceh sebagai pemberi dukungan, kami tegaskan tidak pernah memberi dukungan kepada Aminullah Usman,” tutup Saiful Anwar menegaskan. []

Penulis: ZulfurqanEditor: Zulfurqan