Distanbun Aceh Peringati Hari Perkebunan 2022, Catat Rangkaian Acaranya

Peserta Turnamen Tenis Lapangan Harbun ke-65 foto bersama dengan Kadistanbun Aceh, Ir. Cut Huzaimah, MP menjelang pembukaan turnamen di Lapangan Tenis Distanbun Ulee Kareng, Banda Aceh, Sabtu, 3 Desember 2022.(Dok Distanbun Aceh)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh memperingati Hari Perkebunan (Harbun) ke-65 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Aceh yang acara puncaknya pada pada 11 Desember 2022 di halaman Kantor Distanbun Unit 2 Jeulingke, Banda Aceh.

Informasi tersebut disampaikan Kadistanbun Aceh, Ir. Cut Huzaimah, MP melalui Sekdistanbun Azanuddin Kurnia, SP, MP kepada media ini di Banda Aceh, Senin, 5 Desember 2022.

Azanuddin Kurnia selaku Koordinator Umum Peringatan Harbun ke-65 menjelaskan, sejumlah kegiatan akan mewarnai peringatan Hrbun tahun ini, seperti tenis lapangan, badminton, jalan santai, pasar tani, dan acara puncak bagi-bagi doorprize dan hadiah pemenang lomba.

Pasangan Rizky/Afdhal foto bersama dengan pasangan Santuri/Iqbal menjelang laga final turnamen tenis lapangan Harbun ke-65. Pasangan Rizky/Afdhal menyudahi laga tersebut dengan skor 7-4.(Dok Distanbun Aceh)

Dikatakan Azanuddin, pertandingan tenis lapangan dilaksanakan pada 3-4 Desember 2022 di Lapangan Tenis Distanbun Ulee Kareng dibuka oleh Kadistanbun Cut Huzaimah pada 3 Desember 2022.

Cut Huzaimah ketika membuka turnamen tenis lapangan berlabel “Kadistanbun Cup Dalam Rangka Memperingati Hari Perkebunan Tahun 2022” mengapresiasi pihak panitia yang telah bekerja melaksanakan berbagai kegiatan memeriahkan Harbun ke-65 termasuk turnamen tenis lapangan.

Kadistanbun Aceh juga mengapresiasi Kadistan Bireun, Irwan atas keikutsertaanya dalam turnamen tenis lapangan Harbun ke-65. Walau kegiatan sederhana tapi bisa memberi makna untuk menambah kekompakan sekaligus menyehatkan.

Juara tenis lapangan

Sekdistanbun Aceh menginformasikan, juara turnamen tenis lapangan dalam rangka Harbun ke-65, masing-masing juara I pasangan Rizky dan Afdhal setelah di final mengalahkan pasangan Santuri (Om) dan Iqbal Neneuk dengan skor 7–4.

Juara II pasangan Om dan Iqbal, juara III pasangan Suparno (Buyung) dan Azanuddin Kurnia dengan mengandaskan pasangan Irwan dan Eko dengan skor 7– 5.

Azanuddin juga menjelaskan, ada 13 pasangan yang ikut turnamen. Bagi pasangan yang meraih juara I sampai III memperoleh piagam + uang pembinaan,  sedangkan Juara IV mendapat uang pembinaan dari panitia.

“Apresiasi kami kepada Panitia dari Distanbun Tenis Club (DTC), Pak Muhammad, Nurchalis, Iqbal Neneuk dan semua kawan–kawan panitia atas kerja kerasnya juga kepada seluruh peserta yang sudah ikut mensukseskan kegiatan ini dalam rangka Harbun 2022,” kata Azanuddin.

Selanjutnya, Selasa hingga Jumat akan dilangsungkan pertandingan badminton yang dikomandoi Habiburrahman bersama kawan-kawan panitia. Badminton akan dipertandingkan antarunit kerja (bidang dan UPTD serta SMK PP) lingkup Distanbun Aceh. Kemudian pada Sabtu atau Minggu akan dilaksanakan jalan santai yang dikomadoi oleh Ibu Cut Regina, Rasyidah, Aswansyah, Sabri dan panitia lainnya, termasuk gelar Pasar Tani oleh Bidang Horti.

Jalan santai akan diikuti keluarga besar Distanbun dan para senior (pensiunan). Jumlah peserta jalan santai seluruhnya diperkirakan sekitar 500 hingga 600 orang. “Semoga semua rencana berjalan tanpa hambatan,” demikian Sekdistanbun Aceh.(adv)