Anggota PWI Aceh Peraih Emas Porwanas Dibonusi Rp 20 Juta oleh Ketua KONI Banda Aceh

Ketua KONI Kota Banda Aceh, Hamdani Basyah didampingi pengurusnya, Zulkiram menyerahkan bonus sebesar Rp 20 juta kepada Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin disaksikan Wakabid Pendidikan, Asnawi Kumar dan Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Thaib, Selasa, 29 November 2022. Bonus dari Ketua KONI Banda Aceh itu akan diteruskan kapada Al-Muzammil, anggota PWI Aceh yang meraih emas pada cabor fotografi jurnalistik di Porwanas XIII Malang, Jatim, 21-27 November 2022. (Dok PWI Aceh)


Theacehpost.com | BANDA ACEH –
Ketua KONI Banda Aceh, Hamdani Basyah SH memberikan bonus Rp 20 juta untuk Al-Muzammil, anggota PWI Aceh yang sukses mendulang medali emas cabang fotografi jurnalistik pada Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur, 21-27 November 2022.

Hamdani Basyah yang juga Kadis Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh menyerahkan bonus berupa uang tunai Rp 20 juta itu kepada Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin di ruang kerjanya, Selasa, 29 November 2022.

Saat menyerahkan bonus itu, Hamdani didampingi Zulkiram, salah seorang pengurus KONI Banda Aceh dan Ketua Pengkab Perbakin Aceh Besar, Muzakir SH. Sedangkan Ketua PWI Aceh didampingi Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Thaib dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Asnawi Kumar selaku pendampingi cabor fotografi dan karya tulis Porwanas XIII.

Hamdani Basyah mengatakan, pihaknya mengapresiasi perjuangan berat Kontingen PWI Aceh dalam mengikuti Porwanas XIII di Malang.

Menurut Hamdani, sejak awal pihaknya mengikuti perjalanan Kontingen PWI Aceh ke Malang, bahkan ketika kontingen yang menggunakan tiga unit bus dari Aceh ke Medan terjebak longsor di Bukit Seumadan.

“Begitu berat tantangan yang dihadapi, belum lagi ketika tertahan di Bandara Kualanamu karena gagal chack-in. Namun semua tantangan berhasil dilalui bahkan bisa memperbaiki peringkat klasemen di Porwanas XIII. Kami juga ikut bangga ketika salah seorang wartawan anggota PWI Aceh mampu mempersembahkan medali emas untuk kontingennya,” ujar Hamdani.

“Sebagai bentuk apresiasi, saya memberikan bonus Rp 20 juta atas keberhasilan adinda kita, Al-Muzammil meraih emas pada cabor fotografi,” tandas Hamdani ketika menitipkan bonus itu kepada Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.

Segera diserahkan

Ketua PWI Aceh didampingi Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Thaib dan Wakabid Pendidikan Asnawi Kumar menyampaikan terima kasih atas kepedulian Hamdani Basyah kepada Kontingen Porwanas PWI Aceh termasuk memberikan bonus untuk peserta cabor fotografi jurnalistik yang mendulang emas.

Nasir mengatakan, bonus untuk Al-Muzammil akan diserahkan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dilaksanakan KWPSI dan PWI di Kantor PWI Aceh di Banda Aceh.

“Jadwal pastinya akan kita umumkan lebih lanjut. Kita berharap semua anggota Kontingen PWI Aceh yang sudah sama-sama berjuang di Malang bisa hadir pada acara tersebut,” katanya.

Laporan yang diterima Pengurus PWI Aceh dari Ketua PWI Aceh Jaya, Hendra Sayeung menyebutkan, Al-Muzammil juga menerima sertifikat dan bungong jaroe dari Ketua DPRK Aceh Jaya.

Selain itu, Pj Bupati Aceh Jaya juga memberikan bonus atas prestasi Al-Muzammil yang sehari-hari bertugas di wilayah Kabupaten Aceh Jaya. []