3 Paslon Bupati-Wakil Bupati Abdya Mendaftar ke KIP, Ini Tahapan Selanjutnya

Theacehpost.com | BLANGPIDIE – Hingga hari terakhir pendaftaran, Kamis, 29 Agustus 2024, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah menerima pendaftaran dari tiga bakal pasangan calon (paslon) untuk Pilkada 2024.

banner 72x960

Ketiga bakal paslon yang telah mendaftar ke KIP adalah pasangan Jufri Hasanuddin – M. Fakhruddin, Salman Alfarisi – Yusran, dan Safaruddin – Zaman Akli.

Pendaftaran dilakukan pada waktu yang berbeda. Pasangan Jufri Hasanuddin, M.M. – M. Fakhruddin mendaftar pada pukul 09.30 WIB, pasangan Salman Alfarisi – Yusran pada pukul 13.00 – 15.30 WIB, dan pasangan Safaruddin – Zaman Akli pada pukul 16.00 – 18.30 WIB.

Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KIP Abdya, Deri Sudarma, mengatakan bahwa setelah pendaftaran, semua berkas persyaratan telah diperiksa dan dinyatakan lengkap.

“Semua berkas pendaftaran telah kami periksa dan dinyatakan lengkap,” ujar Deri Sudarma pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Tahapan berikutnya adalah tes kesehatan yang akan dilaksanakan pada 31 Agustus – 2 September 2024 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, Banda Aceh, sesuai dengan Qanun Aceh Nomor 12 Tahun 2016.

Setelah tes kesehatan, bakal paslon akan mengikuti tes uji kemampuan membaca Alquran pada 5 September 2024 di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya. Tes ini akan dilakukan oleh tim yang terdiri dari unsur MPU, Kemenag, dan LPTQ Abdya.

Setelah tahapan tersebut, akan dilanjutkan dengan penelitian administrasi pencalonan hingga penetapan bakal calon menjadi calon pada 22 September 2024.

“Demi kelancaran Pilkada, kami (KIP) berharap dukungan dan masukan dari berbagai elemen masyarakat agar Pilkada Abdya berjalan lancar, aman, damai, dan sukses,” pungkas Deri. []

Komentar Facebook