Kunjungan Wisatawan ke Banda Aceh Meningkat 16,41% di Tahun 2023

waktu baca 1 menit
Foto: ilustrasi. (ist).

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Kota Banda Aceh mencatat pertumbuhan signifikan dalam jumlah wisatawan yang berkunjung di tahun 2023. Sebanyak 382.029 wisatawan, terdiri dari 26.778 wisatawan mancanegara dan 355.251 wisatawan nusantara, telah mengunjungi Banda Aceh sepanjang tahun 2023.

Angka ini menunjukkan peningkatan 16,41% dibandingkan tahun 2022 yang mencapai 328.169 orang.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh, Said Fauzan, S.STP, MA menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini.

“Alhamdulillah, kunjungan wisatawan ke Banda Aceh terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2023 ini, kita berhasil mencapai kenaikan sebesar 16,41% dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Said, Kamis, 22 Februari 2024.

Said menjelaskan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan disebabkan beberapa faktor seperti event yang dilaksanakan di Kota Banda Aceh baik bersifat internasional maupun nasional dan berbagai event wisata lainnya.

banner 72x960

“Seperti event Pekan Kebudayaan Aceh ke VIII, Banda Aceh Trail Adventure, Aceh Culinery Festival, Festival Ramadhan dan lainnya. Kemudian juga pengaruh promosi pariwisata melalui media massa dan media online,” jelas Said.

Selain itu, tambah Said fasilitas pendukung baik akomodasi, transportasi maupun sarana pendukung untuk wisatawan cukup memadai di Banda Aceh

Peningkatan jumlah wisatawan ini menunjukkan bahwa Banda Aceh semakin menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Keindahan alam, kekayaan budaya, dan keramahan masyarakat menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Banda Aceh.[]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *