Tak Hadir pada Kegiatan Ipelmaja, Mahasiswa Kecewa pada Pj Bupati Aceh Jaya

Asisten 1 Setdakab Aceh Jaya, Mustafa Ramadhan didampingi Pembina Ipelmaja, Azwar Thaib foto bersama dengan panitia dan peserta Workshop Jurnalistik dan Multimedia di Aula Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Minggu, 6 November 2022. (Dok Panitia)


Laporan: Khairil Wara/Peserta Workshop Jurnalistik dan Multimedia Ipelmaja

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (Ipelmaja) Banda Aceh tak mampu menyembunyikan kekecewaan karena Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si tak hadir secara langsung pada peringatan HUT ke-20 Ipelmaja yang dirangkai Workshop Jurnalistik dan Multimedia, Minggu, 6 November 2022.

“Terus terang kami kecewa atas ketidakhadiran Pj Bupati Aceh Jaya secara langsung pada acara yang kita laksanakan ini,” kata Ketua Umum Ipelmaja Banda Aceh, Hidayatullah dalam sambutannya pada seremoni pembukaan Workshop Jurnalistik dan Multimedia serta peringatan HUT ke-20 Ipelmaja di Aula Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

Hidayatullah berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang formalitas belaka, namun mampu menjadi ajang untuk membangun kompetensi mahasiswa Aceh Jaya khususnya.

Pada kesempatan itu Hidayatullah menyampaikan kekecewaan atas tidak hadirnya Pj Bupati Aceh Jaya secara langsung pada momentum bersejarah tersebut.

“Hari ini kami sangat kecewa dengan tidak hadirnya pemegang tampuk pimpinan tertinggi Aceh Jaya. Ini kali kedua beliau tidak bersama kami dalam kegiatan Ipelmaja yang notabenenya merupakan organisasi resmi bagi mahasiswa Aceh Jaya,” tandas Hidayatullah.

“Tolong titipkan salam kami kepada Pj Bupati Aceh Jaya. Salam dari mahasiswa,” lanjut Hidayatullah di hadapan Asisten 1 Setdakab Aceh Jaya, Mustafa Ramadhan; Pembina Ipelmaja, Azwar Thaib; pejabat dari Bagian Kesra Setdakab Aceh Jaya, pemateri, dan mahasiswa peserta Workshop Jurnalistik dan Multimedia.

Pembina Ipelmaja, Azwar Thaib dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Ipelmaja dan berharap ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dalam aktivitas sehari-hari, baik untuk kepentingan pendidikan maupun peningkatan kapasitas di bidang jurnalistik dan multimedia.

Azwar menanggapi kekecewaan mahasiswa atas ketidakhadiran Pj Bupati Aceh Jaya.

“Jangan dibawa emosi atau kekecewaan. Saya yakin beliau berkeinginan sekali hadir tetapi tiba-tiba ada tugas lain sehingga beliau berhalangan hadir bersama kita,” kata Azwar.

Tanggapan atas kekecewaan mahasiswa juga disampaikan Asisten 1 Setdakab Aceh Jaya, Mustafa Ramadhan.

“Saya hadir sebagai Pj Bupati Aceh Jaya. Beliau memang sedang sangat sibuk. Tidak ada unsur kesengajaan apalagi menganggap kegiatan Ipelmaja tidak penting,” kata Mustafa.

Workshop Jurnalistik dan Multimedia dalam rangka HUT ke-20 Ipelmaja terlaksana atas kerja sama dengan Bagian Kesra Setdakab Aceh Jaya.

Workshop Jurnalistik dan Multimedia menghadirkan dua narasumber yaitu Ketua PWI Aceh, Muhammad Nasir Nurdin dan konten kreator ternama Aceh, Awien Syuib.

Kegiatan itu mengusung tema, “Genggam Media untuk Mahasiswa Aceh Jaya yang Kaya akan Karya.”[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *