Safaruddin, Tokoh Muda yang Dinilai Sangat Peduli dengan Dunia Olahraga

Gelandang klub sepak bola Rencong Aceh Sport (RAS) Kemukiman Kuta Tinggi - Blangpidie, Shuto. (Foto: Dok. Barsela Cup).

Theacehpost.com | BLANGPIDIE – Sejak dilantik menjadi Wakil Ketua DPR Aceh, Dr. Safaruddin, S.Sos., MSP., tak henti-hentinya menunjukkan komitmennya dalam memajukan berbagai sektor pembangunan di daerah pemilihan (dapil) 9. Salah satu bidang yang mendapat perhatian khusus darinya adalah bidang olahraga.

Melalui berbagai program dan inisiatifnya, Safaruddin bagaikan denyut nadi bagi para talenta muda berbakat di Aceh Selatan. Sosoknya yang inspiratif telah melahirkan sederet turnamen bergengsi, seperti Barsela Cup, Voli Barsela Cup, dan turnamen Badminton yang menjadi primadona masyarakat.

Dedikasi Safaruddin dalam menghidupkan dunia olahraga di Naggroe Breuh Sigupai tak luput dari pujian para atlet muda. Pemain sepak bola Abdya, Shuto, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kontribusi Safaruddin.

“Bang Safaruddin adalah sosok pemimpin yang luar biasa. Beliau tidak hanya peduli dengan pembangunan fisik, tetapi juga dengan kemajuan generasi muda, khususnya di bidang olahraga,” ujar Shuto.

Pemain gelandang klub sepak bola Rencong Aceh Sport (RAS) Kemukiman Kuta Tinggi itu menuturkan bahwa Barsela Cup telah menjadi wadah bagi talenta-talenta muda sepak bola di Abdya untuk unjuk gigi dan mengembangkan bakat mereka.