Rencana Revisi Qanun LKS, MIUMI Aceh: Pemikirannya Mundur dan Buat Masalah Baru

Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Aceh Dr Tgk Muhammad Yusran Hadi Lc MA.

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Aceh Dr Tgk Muhammad Yusran Hadi Lc MA menyayangkan pernyataan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Saiful Bahri yang berkeinginan merevisi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS), agar bank konvensional dapat beroperasi kembali di Aceh.

Yusran meminta DPRA membatalkan rencana merevisi Qanun LKS untuk menghadirkan bank-bank konvensional. Sebab, hal ini memalukan dan mencoreng marwah DPRA sendiri dan membuat masalah baru di Aceh.

“Pernyataan ini menunjukkan pemikirannya yang mundur dan tidak istikamah dalam memperjuangkan syariat Islam dan mudah dipengaruhi oleh orang lain. Padahal, selama ini Aceh sudah maju dalam menerapkan syariat termasuk dalam bidang ekonomi dengan meninggalkan praktik riba dalam perbankan dan koperasi,” ujar Yusran, Minggu, 14 Mei 2023.

Menurut Dosen Fiqh Muamalah Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Ar-Raniry ini, Pemerintah Aceh bersama umat Islam di Aceh telah berhasil memperjuangkan syariat Islam secara formal untuk diberlakukan secara bertahap sejak tahun 2002. Karena itu, rakyat Aceh harus mendukungnya dan menjaga amanah rakyat Aceh ini, meskipun masih ada kekurangan dalam implimentasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *