PKS Aceh Besar Jadi Partai Keempat, Kekuatan Koalisi Bacalon Bupati H Musannif Mulai Terlihat

waktu baca 3 menit
Bacalon Bupati Aceh Besar H Musannif (kanan) dan Ketua DPD PKS Aceh Besar Hanifullah (kiri). [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Jantho – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Besar, H Musannif, resmi mendaftar penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Bupati Aceh Besar ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setempat, Sabtu (11/5/2024).

PKS Aceh Besar merupakan partai keempat H Musannif mendaftar penjaringan Bacalon Bupati Aceh Besar, dimana sebelumnya ia telah mendaftar penjaringan Bacalon Bupati di Partai Gelora Aceh Besar, Partai Demokrat Aceh Besar, dan Partai NasDem Aceh Besar.

H Musannif mengatakan, kedatangannya ke markas PKS hari ini selain dalam rangka pendaftaran penjaringan Bacalon Bupati Aceh Besar juga untuk bersilaturahmi dengan seluruh jajaran pengurus PKS.

Dirinya ingin mengajak PKS untuk bersama-sama berada dalam barisan koalisi agar bisa membangun Kabupaten Aceh Besar menuju ke arah yang lebih baik.

“Hari ini kami datang ke PKS Aceh Besar dan diterima dengan sangat baik. Kita berharap PKS bisa melanjutkan kerja sama yang selama ini sudah sering kami lakukan bersama. Kami juga berharap PKS bisa bersama kami untuk membangun Aceh Besar dan menyukseskan Pilkada 2024,” ujar H Musannif.

banner 72x960

Selain dengan PKS, H Musannif mengatakan, dirinya juga akan melanjutkan perjuangan untuk mempersatukan partai-partai politik di Aceh Besar berada dalam satu barisan koalisi besar.

Setelah dengan PKS Aceh Besar, H Musannif mengatakan, dirinya juga akan bersilaturahmi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh Besar. Namun H Musannif belum bisa memastikan kapan jadwalnya.

“Hari ini kami datang ke PKS Aceh Besar dengan ditemani teman-teman dari Demokrat. Mudah-mudahan kita bisa mewujudkan koalisi besar. Bukan untuk gagah-gagahan tetapi memang untuk kita persembahkan kepada masyarakat Aceh Besar agar pembangunan daerah dapat dilakukan dengan baik ke depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Aceh Besar, Hanifullah mengatakan, pihaknya merasa sangat terhormat dengan kehadiran H Musannif ke markasnya.

Hanifullah menyatakan sepakat bahwa untuk membangun Kabupaten Aceh Besar dibutuhkan penyatuan kekuatan semua lintas dimensi.

“Jadi memang kita bangun Aceh Besar ini dengan bersama-sama, bersinergi, dan berkolaborasi. Karena memang luas sekali Aceh Besar,” ujar Hanifullah.

Hanifullah juga berpesan, sekiranya H Musannif menang Pilkada dan dilantik menjadi Bupati Aceh Besar ke depan, pihaknya berharap agar H Musannif benar-benar menjadi seorang bupati yang bisa merepresentasikan keutuhan masyarakat Aceh Besar.

“Kalau beliau memang nanti dilantik menjadi Bupati Aceh Besar, kita berharap ketika dilantik beliau betul-betul menjadi Bupati Aceh Besar. Bukan bupati PKB, atau bupati untuk kelompok ini dan itu. Jadi kita berharap sebagai Bupati Aceh Besar secara keseluruhan. Membangun Aceh Besar secara bersama-sama,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kedatangan H Musannif ke Sekretariat DPD PKS Aceh Besar turut diantar oleh Sekretaris Wilayah (Sekwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Aceh, Munawar Ngoh Wan, dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Aceh Besar, Syahrizal.

H Musannif juga dibersamai Sekretaris Nasiruddin, Bendahara Amirullah dan dua orang caleg terpilih yaitu Mukhlis dan Yusran. H Musannif juga ditemani Ketua Desk Pilkada DPC PKB Aceh Besar, Mujtabaruddin.

Kemudian hadir juga jajaran tim penjaringan Pilkada dari Partai Demokrat, yakni Munawar Adnan, Azhari Muhin, hingga Aziz Syahrizal. (Akhyar)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *