Pj Bupati Aceh Utara Tinjau Pelaksanaan ANBK di Sekolah

Pj Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar M.Si melakukan peninjauan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mulai berlangsung pada Senin, 18 September 2023. (Foto for Theacehpost.com).

Theacehpost.com | ACEH UTARA – Penjabat Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, MSi  melakukan peninjauan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin, 18 September 2023. Peninjauan tersebut dilakukan secara langsung di dua sekolah, yaitu SMP Negeri 1 Syamtalira Bayu dan SMP Negeri 1 Samudera.

Pj Bupati Mahyuzar dalam kunjungannya didampingi oleh sejumlah pejabat terkait, seperti Asisten I Setdakab Dayan Albar, SSos, MAP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jamaluddin, SSos, MPd, Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yulizar, SSos, MSi, Kabag Humas Muslem, SSos, MM, Camat Syamtalira Bayu Surya Pachta, SSTP, Camat Samudera Ilyas, SE, serta sejumlah pejabat lainnya.

Kedatangan Pj Bupati Mahyuzar di SMP Negeri 1 Syamtalira Bayu terjadi beberapa saat setelah para siswa mulai mengikuti ujian ANBK di ruang laboratorium komputer. Mahyuzar diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Syamtalira Bayu, Yusmadi, SPd.I, MAP, bersama dengan beberapa guru dan tenaga kependidikan setempat.

Kepala Sekolah Yusmadi melaporkan kepada Pj Bupati bahwa sebanyak 45 siswa sedang mengikuti ANBK di sekolah tersebut. Pelaksanaan ANBK dilakukan dalam dua sesi, dengan masing-masing sesi berisi 23 dan 22 siswa, sesuai dengan ketersediaan fasilitas komputer dan koneksi internet.

Setelah meninjau pelaksanaan ANBK dan melihat siswa-siswa yang tengah mengikuti ujian, Pj Bupati Mahyuzar berharap bahwa hasil dari ANBK tahun 2023 ini akan meningkatkan mutu pendidikan di seluruh Kabupaten Aceh Utara.

“Mudah-mudahan ANBK tahun 2023 ini bisa berjalan dengan lancar dan semua siswa kita di Aceh Utara bisa menjawab dengan baik,” ujar Mahyuzar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *