Pererat Ukhuwah Islamiyah, Sejumlah Ulama Berkumpul di Banda Aceh

Sejumlah ulama Aceh berkumpul di Banda Aceh. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Di sebuah warkop yang menyuguhkan kehangatan dan ketenangan di Banda Aceh, Selasa (4/6/2024) malam, berlangsung sebuah pertemuan ulama terkemuka Aceh, Ketua Yayasan Dayah Darul Ihsan H Musannif dan Pimpinan Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga, Teungku Haji Hasanoel Bashry atau yang akrab dikenal sebagai Abu Mudi.

Pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dalam dunia pesantren Aceh, di antaranya Tgk H Muhammad Faisal atau Ayah Faisal, Pimpinan Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee, Tgk Bustami Abu Daud Zamzami, Pimpinan Dayah Riyadhus Shalihin, serta Sekjen Majelis Tastafi Pusat, Dr Tgk H Muntasir A Kadir, MA (Ayah Mun).

Abu Mudi yang baru saja selesai menghadiri rapat pembukaan sidang di Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengenai penyembelihan dan pencucian bahan pangan dan non pangan, langsung bergegas menuju tempat pertemuan.

Di sana, H Musannif sudah menunggu dengan penuh antusiasme untuk membahas penguatan silaturahim dan ukhuwah Islamiyah.

Dalam suasana penuh keakraban dan kehangatan, para ulama tersebut saling berbincang mengenai pentingnya mempererat tali persaudaraan di tengah umat.

H Musannif membuka percakapan dengan menyampaikan bahwa silaturahmi adalah jembatan yang menghubungkan hati-hati yang rindu akan kebersamaan dalam menjalankan ketaatan kepada tuhan.

“Dengan silaturahmi, kita tidak hanya memperkuat ukhuwah, tetapi juga memperteguh iman dan takwa,” ujar H Musannif.

Abu Mudi menambahkan dengan penuh kebijaksanaan, ukhuwah Islamiyah adalah fondasi utama dalam membangun masyarakat yang harmonis dan kuat.

“Dalam setiap jalinan silaturahmi, kita menemukan kekuatan untuk menghadapi berbagai tantangan dan ujian. Kebersamaan dalam kebaikan adalah kunci untuk mencapai ridha Allah Swt,” ujar Abu Mudi.

Diskusi berlanjut dengan pembahasan mengenai program-program yang dapat memperkuat ukhuwah di kalangan santri dan masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *