Menang Praperadilan, Polres Aceh Jaya Harus Kembalikan Barang Bukti Laporan Penggelapan

Tim Kuasa Hukum Agus Salim selaku pemohon dalam gugatan praperadilan terhadap Polres Aceh Jaya dalam kasus dugaan tindak pidana penggelapan sebagaimana dilaporkan oleh Cut Julita. PN Calang mengabulkan gugatan praperadilan dan memerintahkan Polres Aceh Jaya mengembalikan semua barang bukti kepada Agus Salim, warga Desa Peulawi, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. (Dok Kuasa Hukum)

Theacehpost.com | CALANG – Pengadilan Negeri (PN) Calang mengabulkan gugatan praperadilan terhadap Polres Aceh Jaya yang diajukan tim pengacara Agus Salim, warga Desa Peulawi, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Agus Salim dilaporkan oleh Cut Julita ke Polda Aceh atas dugaan tindak pidana penggelapan.

Polda Aceh melimpahkan kasus itu ke Polres Aceh Jaya karena tempat kejadiannya di Kabupaten Aceh Jaya dan selanjutnya bermuara ke PN Calang.

Agus Salim adalah pemegang perjanjian gadai satu unit dum truk senilai Rp 100 juta milik Idral Veda bersama mantan istrfinya, Cut Julita.

Hingga kasus itu dilaporkan oleh Cut Julita ke polisi, Idral Veda belum menebus dum truk itu dari Agus Salim.

Polres Aceh Jaya telah melakukan penyelidikan dan penyidikan perkara itu dengan melakukan penggeledahan dan penyitaan barang bukti dum truck dan surat-surat lainya yang dikuasai Agus Salim di wilayah hukum Kota Langsa.

Agus Salim memberikan kuasa untuk proses hukum yang dia jalani kepada tim kuasa  hukum Haspan Yusuf Ritonga, SH, MH, Erlizar Rusli, SH, MH, Rahmad Hidayat, SH, MH, dan Mansari, SH., MH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *