KKB Papua Bakar Perumahan Nakes di Ilaga

Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua diduga melakukan pembakaran terhadap perumahan tenaga kesehatan di Distrik Ilaga, Papua Tengah, Senin 11 September 2023. (Foto udara Polda Papua).

Theacehpost.com | PAPUA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dikabarkan telah melakukan pembakaran terhadap Perumahan Nakes di Ilaga. Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran dan keprihatinan serius dalam masyarakat setempat serta pihak berwenang.

Polisi tengah mendalami  kasus pembakaran bangunan Perumahan Nakes RSUD Ilaga yang terletak di Kompleks RSUD Ilaga, Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga. Peristiwa ini terjadi pada Senin 11 September 2023 sekitar pukul 12.47 WIT.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengungkapkan bahwa dugaan pembakaran ini dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Puncak di bawah pimpinan Titus Murib.

“Peristiwa ini bermula saat asap hitam mulai terlihat dari arah RSUD Ilaga dan terlihat dari Pasar Tradisional Ilaga pada pukul 12.47 WIT. Personel gabungan TNI/Polri segera merespons dengan melakukan pemantauan dari kejauhan,” jelasnya dalam keterangaj tertulis, Kamis 14 September 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *