IPAU Kirim Delegasi Ikuti Kemah Kebangsaan se-Aceh di Sabang

Muhammad Afdhal SIP dan M Firza Duana mewakili IPAU Banda Aceh Muhammad Afdhal pada kemah kebangsaan di Sabang, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Theacehpost.com | SABAN – Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh Periode 2022-2025 mengirimkan dua orang mahasiswa mengikuti kegiatan kemah kebangsaan se-Aceh di Kota Sabang, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Pemuda Pelajaran dan Mahasiswa Sabang (Ippemas) tersebut berlangsung 21-23 Oktober 2022. Perwakilan IPAU yang ikut dalam kemah kebangsaan yakni Muhammad Afdhal SIP asal Kecamatan Jambo Aye dan Muhammad Firza Duana asal Kecamatan Samudera.

Muhammad Afdhal mengatakan, kemah kebangsaan dilaksanakan sebagai wadah edukasi, diskusi, dan ajang silaturahmi kepemudaan se-Aceh. “Tentu saja ini berdampak positif terhadap perkembangan parawisata Sabang,” ujarnya didampingi Firza.

Ketua IPAU Rifki Ismail mengapresiasi penyelenggara kegiatan yang telah mengambil ruang untuk mendukung pemerintah dengan mengisi kegiatan kepemudaan, dalam rangka peningkatan pengetahuan pemuda tentang alam dan wisata.

“Diskusi pengembangan potensi wisata ini jelas sangat penting kami miliki sebagai anak muda. Di mana selain mengedukasi pelestarian alam, persoalan wisata, dan pengembangannya adalah peluang memajukan daerah masing-masing,” tambahnya.

Ditegaskan, pemuda dan mahasiswa memang harus mengambil bagian dalam membangun Aceh ke depan. Oleh karena itu, proses pembelajaran seperti kegiatan perkemahan ini adalah keniscayaan untuk pengembangan, peningkatan pengalaman, dan pembelajaran bagi anak-anak muda untuk melahirkan prestasi dan perubahan menjadi lebih baik. []