Harap Pengerjaan Venue Petanque di USK Dipercepat, Ziaul: Biar Atlet PON Ada Waktu Adaptasi

waktu baca 2 menit
Ziaul Fahmi, mantan atlet Petanque Aceh peraih medali perunggu di PON XIX Jawa Barat. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Menjelang hari pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, berbagai persiapan terus digencarkan demi kesuksesan hajat olahraga terbesar di Indonesia yang dihelat setiap empat tahunan sekali itu.

Ajang bergengsi ini akan menjadi catatan sejarah bagi setiap daerah yang menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraannya, dan tahun ini kesempatan tersebut diberikan kepada Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Melihat kesiapan dari berbagai sisi, Mahasiswa Magister Olahraga Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Ziaul Fahmi, mengaku agak sedikit pesimis terhadap pencapaian pembangunan venue cabang olahraga di Aceh, salah satunya venue untuk cabang olahraga Petanque.

Menurutnya, lapangan Petanque yang direncanakan akan dibangun di komplek USK tepatnya di Sport Center USK hingga saat ini belum ada tanda-tanda pengerjaan, sehingga menurutnya hal itu akan berdampak bagi pengembangan atlet Petanque  dalam beradaptasi.

“Setiap cabang olahraga tentunya memerlukan masa adaptasi lapangan yang cukup untuk membiasakan atlet dengan masa pertandingannya, sehingga dengan begitu performa atlet yang bertanding nantinya bisa terjaga dan bahkan meningkat,” ujar Ziaul Fahmi, Banda Aceh, Sabtu (11/5/2024).

banner 72x960

Ziaul Fahmi yang juga mantan atlet Petanque Aceh peraih medali perunggu PON XIX 2016 di Jawa Barat itu mengatakan, kendati atlet Petanque Aceh selalu langganan medali emas di berbagai event nasional di Indonesia, jika tidak diberikan waktu untuk beradaptasi dengan lapangan baru, hal demikian belum tentu bisa menjadi sebuah jaminan kesuksesan atlet Petanque Aceh di PON yang akan datang.

Karenanya, ia berharap kepada pihak terkait untuk segera merealisasikan pembangunan venue Petanque tersebut supaya tim Aceh selaku tuan rumah bisa segera latihan di lapangan yang akan digunakan untuk pertandingan Petanque itu nantinya.

“Tentunya kita berharap semoga tim Petanque Aceh berhasil kembali merebut medali emas dan bahkan Aceh kita harapkan menjadi juara umum pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut,” tutup Ziaul yang juga pendiri UKM Petanque USK itu. (Akhyar)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Aul

    @ Drs.Abdurrahman pendiri petanque di aceh

    Balas
  2. Admin

    Beserta bapak
    Drs Abdurrahman pendiri cabang olahraga petanque

    Balas
Sudah ditampilkan semua