H Musannif Ajak Masyarakat Aceh Besar Dekatkan Diri dengan Al-Qur’an

Ketua Yayasan Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Aceh Besar, Tgk H Musannif bin Sanusi (MBS) menyampaikan khutbah saat menjadi khatib salat Jumat di Masjid Baburridha Lam Ilie Teungoh, Indrapuri, Aceh Besar, Jumat, 29 Maret 2024

Theacehpost.com | ACEH BESAR – Ketua Yayasan Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Aceh Besar, Tgk H Musannif bin Sanusi (MBS) mengajak masyarakat Aceh Besar untuk mendekatkan diri dengan Al-Qur’an. Hal itu disampaikannya saat menjadi khatib salat Jumat di Masjid Baburridha Lam Ilie Teungoh, Indrapuri, Aceh Besar, Jumat, 29 Maret 2024.

Dalam khutbahnya, H Musannif yang juga Pembina Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) menyebutkan bahwa Al-Qur’an merupakan pedoman hidup bagi umat Islam sehingga kita harus terus berinteraksi dengannya.  Apalagi di bulan Ramadhan yang merupakan bulan diturunkannya kitab suci Al-Qur’an. H Musannif menekankan bahwa dengan membaca Al-Qur’an itulah menunjukkan bahwa Allah sedang ingin berkomunikasi dengan kita.

“Mari kita manfaatkan sisa-sisa hari di penghujung Ramadhan ini dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an. Jangan pernah kita berpikir pada saat kita tidak membaca Al-Qur’an itu terjadi karena kita sedang malas. Tapi ketahuilah, bahwa ketika kita malas membaca Al-Qur’an maka itu justru menunjukkan bahwa Allah sedang mau berkomunikasi dengan kita,” ujar H Musannif.

Jadi, tambah H Musannif, kalau kita ingin dekat dengan Allah Swt, maka dekatilah Al-Qur’an. Senantiasalah membaca Al-Qur’an dan mentadabburi maknanya karena setiap ayat yang kita baca akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Swt, sekaligus meninggikan kedudukan kita disisi-Nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *