Gandeng BWI, Kemenag Aceh Jaya Selenggarakan FGD Wakaf Lintas Sektoral

Foto: ist

Theacehpost.com | ACEH JAYA – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya melalui seksi Zakat Wakaf menggelar Focus Group Discussion (FGD) Wakaf Lintas Sektoral, Selasa 23 Mei 2023.  Kegiatan tessebut berlangsung di aula rapat Kankemenag Aceh Jaya.

Ketua pelaksana Al-Faizin MM yang juga menjabat kepala seksi zakat wakaf di Kemenag Aceh Jaya, acara ini terselenggara berkat kerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) sebagai suatu organisasi yang konsen di bidang pengelolaan wakaf.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua BWI Aceh Jaya Drs. H. Abdullah Sufi, Kakanmenag Aceh Jaya H. Boihakki M.Sos, Kepala BPN Aceh Jaya M. Nuzun S.SiT, Perwakilan Kejari Aceh Jaya Tri Sutrisno S.H, Kadis BPKK Aceh Jaya Safrul Maryadi MAP dan unsur dari Baitul Mal Aceh Jaya yakni Tgk Khaidir.

Turut berpartisipasi pula dalam giat tersebut sederet kepala KUA di tingkat kecamatan yang ada dalam kabupaten Aceh Jaya, di antaranya H. Ismet Mahdi, Sanusi, Samsul Bahri, Ismaila, Ahmad Fuadi dan Nikmal ‘Abdu.

Tgk Abdullah Sufi saat membuka acara menyebutkan bahwa sertifikasi tanah wakaf merupakan program prioritas, untuk itu mari ibadah bersama meluangkan waktu, pikiran serta tenaga dan saling berkhidmat dalam menjaga dan melegalkan aset umat ini.

Adapun Kepala Kankemenag Aceh Jaya, Drs H Boihakki, dalam arahannya mengharapkan agar diadakannya pembinaan berkelanjutan kepada para nazir untuk menjaga dan memberdayakan tanah wakaf di Kabupaten Aceh Jaya supaya ada nilai lebih layaknya di daerah lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *