Even Aceh UMKM Expo II, Strategi Pemerintah Aceh Tekan Laju Inflasi

Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh akan melaksanakan Aceh UMKM Expo 2 bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau bekas Stadion Cot Gapu, Bireun 17-19 Maret 2023. (Foto: Theacehpost.com).

Theacehpost.com | BIREUN – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh menyebutkan even Aceh UMKM Expo II yang akan digelar di Kabupaten Bireun merupakan salah satu strategi pemerintah untuk menekan laju inflasi di daerah itu.

“Iya, salah satu strategi Pemerintah Aceh dalam menekan laju inflasi Aceh, apalagi sebentar lagi juga akan memasuki bulan puasa,” kata Kepala UPTD PLUT KUMKM Aceh, Rosti Maidar, kepada Theacehpost.com  Rabu 15 Maret 2023.

Rosti mengatakan masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan cara membeli produk sehingga terjadi sirkulasi keuangan yang berdampak pada penekanan laju inflasi.

“Dan yang paling penting juga dengan membeli produk di sana maka dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi pelaku usaha UMKM,” sebut Rosti.

Rosti melanjutkan even ini memiliki tiga tujuan utama yaitu untuk menumbuhkan semangat para pelaku usaha UMKM, akselerasi promosi dan pemasaran UMKM melalui even pameran, serta mampu meningkatkan daya saing dan produktivitas bagi produk dan usaha UMKM.

Berita terkait: Pemerintah Aceh Gelar ‘Aceh UMKM Expo II’ di Bireun, Berikut Jadwal dan Kegiatannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *