Bus Pemudik Permata Jakarta Tiba di Aceh Tamiang, Perjalanan Lancar

waktu baca 2 menit

Theacehpost.com | ACEH TAMIANG – Ketua Perhimpunan Masyarakat Tamiang (Permata) Jakarta, Sugianto SE MM mengatakan bus program mudik lebaran yang membawa warga perantaun dan mahasiswa dari Jakarta telah sampai ke Aceh Tamiang, Senin, 8 April 2024.

“Saya, telah mendapat laporan dari panitia penyambutan bus mudik lebaran Permata, yakni Sri Sukma Wulandari, Chandra Kirana, dan Yosef bahwa bus program mudik gratis sudah sampai ke Kabupaten Aceh Tamiang dengan selamat,” kata Sugianto, Selasa, 9 April 2024.

Sugianto menambahkan, seluruh peserta mudik gratis memberikan respon yang baik terhadap program mudik lebaran yang difasilitasi oleh Permata ini.

Komunikasi yang terjalin melalui whatsapp mendapat sambutan positif dari masyarakat, dengan testimoni yang mengapresiasi keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan.

Dalam perjalanan, beberapa pemudik memberikan ucapan terima kasih kepada Permata dan semua pihak terkait atas kelancaran program ini. Salah seorang warga perantauan yang ikut serta program mudik lebaran ini menyampaikan rasa syukurnya atas keselamatan yang diberikan dalam perjalanan tersebut.

banner 72x960

“Alhamdulillah bus yang kami naikin, sudah sampai tujuan di Kabupaten Aceh Tamiang, dengan selamat. Terima kasih Permata, Terima jasih kepada Pak Sugianto dan semua panitia yang terlibat menyukseskan program ini serta terima kasih juga pada pak sopir yang sudah memberikan kenyamanan selama dalam perjalanan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, perjalanan mudik ke kampung halaman merupakan tradisi lebaran yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Sebagai bagian dari kearifan lokal, mudik pada 2024 diprediksi akan lebih padat jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Menyambut mudik lebaran tahun 2024 ini, Permata Jakarta turut berpartisipasi membantu warga perantauan dan mahasiswa asal Aceh Tamiang dengan menggelar mudik lebaran gratis. Sebanyak 33 warga perantauan asal Aceh Tamiang yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum diberangkatkan dari Jakarta menuju Aceh Tamiang.

Ketua Permata Sugianto secara langsung melepas keberangkatan peserta mudik lebaran tersebut mengatakan, kegiatan mudik lebaran gratis ini menunjukkan komitmen Permata untuk terus hadir di tengah warga perantaun asal Aceh Tamiang. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi sesama masyarakat perantau Aceh Tamiang di rantau untuk berlebaran di kampung halaman.

“Kegiatan mudik lebaran gratis ini akan menjadi program rutin Permata setiap tahun. Kami senang melihat kegembiraan para warga perantauan dan mahasiswa yang mengikuti mudik lebaran gratis ini. Jaga kesehatan dan selamat bersilaturahmi bersama handai taulan dengan semangat persatuan,” tutur Sugianto. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *