BPBD Sabang Siap Siaga Tangani Bencana Dampak Cuaca Ekstrem

pohon tumbang di depan Kantor Wali Kota Sabang, Jumat, 23 Desember 2022.

Theacehpost.com | SABANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sabang menyatakan siap siaga menangani dampak dari cuaca ekstrem yang saat ini tengah melanda Sabang.

“Kami akan terus siap siaga terhadap potensi bencana akibat cuaca ekstrem saat ini. Banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang kerap terjadi di kala angin kencang dan curah hujan tinggi seperti ini,” kata Kepala Pelaksana BPBD Sabang, Syarbini melalui Sekretaris, Harry Susethia, Sabang, Jumat, 23 Desember 2022.

Harry mengatakan dengan kekuatan 33 personil yang dibagi menjadi tiga regu. Pihaknya selalu siap turun langsung melakukan penanganan yang terdampak bencana. BPBD juga telah menyiagakan 12 orang dalam piket harian, namun jika darurat pihaknya akan mengerahkan seluruh personel untuk turun ke lapangan.

Harry menyebutkan, dalam minggu ini, telah terjadi beberapa bencana karena angin kencang dan curah hujan tinggi, seperti banjir setinggi 50-130 cm yang menggenangi beberapa jurong di Balohan dan Paya Seunara. Selain itu, juga terjadi longsor dan pohon tumbang di beberapa lokasi di Sabang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *