Abu Razak Kukuhkan Kepengurusan KONI Nagan Raya 2022-2026

waktu baca 4 menit
Pelantikan Pengurus KONI Nagan Raya 2022-2026, Oleh ketua KONI Aceh, Abu Razak di Nagan Raya, Selasa 7 Maret 2023. (Foto: Theacehpost.com/Agus)

Theacehpost.com| NAGAN RAYA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, H. Kamaruddin Abu Bakar  atau akrab disapa Abu Razak melantik dan mengambil sumpah pengurus KONI Kabupaten Nagan Raya periode 2022-2026. Kegiatan tersebut berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati setempat, Selasa 7 Maret 2023.

Pelantyikan berlangsung khidmat dan turut disaksikan oleh Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S.Sos, M.Si, Forkopimda, Asisten Administrasi Umum Sekda, kepala SKPK, ketua KONI Aceh Barat, para ketua Cabor Nagan Raya, perwakilan Bank Aceh Cabang Jeuram, serta pejabat lainnya dalam lingkup Kabupaten Nagan Raya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas mengucapkan selamat kepada para pengurus KONI yang baru saja dilantik. Dikatakannya, KONI merupakan mitra kerja pemerintah yang bergerak di bidang olahraga, memiliki tugas pokok yang penting untuk melakukan pembinaan tentang keolahragaan.

“Semoga ke depan lebih sukses dari sebelumnya. Persiapkan mental dan waktu untuk terus berkarya untuk menggapai prestasi dan harga diri KONI Nagan Raya di masa mendatang. Hal tersebut demi meningkatkan prestasi olahraga, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, membangun dan membina persahabatan serta kerja sama yang baik di bidang olahraga,” kata Pj Bupati.

Pj Bupati melanjutkan, KONI sebagai organisasi independen dan profesional dalam membangun prestasi olahraga yang dapat mengangkat nama dan martabat daerah Kabupaten Nagan Raya. Kepengurusan KONI yang nantinya menjadi harapan besar melalui pembinaan serta meningkatkan sumber daya olahraga menuju prestasi membuat nama baik daerah menjadi harum di mata masyarakat,” kata Pj Bupati.

banner 72x960

Pj Bupati juga mengatakan, apalagi Provinsi Aceh dan Sumatra Utara akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 mendatang.

“Ini perlu kita dukung dan kita sukseskan untuk mempersiapkan atlet-atlet dan kontingen dari Nagan Raya untuk meraih prestasi membanggakan pada perhelatan akbar insan olahraga nasional itu,” sebut Pj Bupati.

Selain itu, Pj Bupati berharap kepada pengurus KONI Nagan Raya yang dilantik hari ini agar benar-benar siap dan berkonsentrasi penuh pada persiapan pembinaan atlet.

“Sehingga meraih prestasi dan mampu melahirkan atlet binaan masa depan yang berkualitas serta siap berlaga di arena nasional maupun internasional,” harap Pj Bupati.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati menyampaikan Pemkab Nagan Raya senantiasa mendukung penuh, terutama dari finansial untuk mengangkat prestasi olahraga Nagan Raya dengan syarat pengurus KONI dapat memperkuat fungsi masing-masing.

“Selalu berkoordinasi dengan Kadisbudparpora, kerja sama yang baik antar pengurus, saling bahu membahu, para pelatih yang profesional sehingga akan meningkatkan prestasi olahraga di daerah yang kita cintai,” sebt Pj Bupati Fitriany.

Dakam kesempatan yang sama, Ketua KONI Nagan Raya yang baru, Tgk Samsuar SE mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan, sehingga pada hari ini ia dan pengurus lainnya dilantik.

“Ini merupakan suatu tanggung jawab dan amanah bagi kami untuk memajukan olahraga di Kabupaten Nagan Raya,” ucapnya.

Maka dari itu, ia meminta kepada Pemkab Nagan Raya melalui Kadisbudparpora untuk selalu mendukung pihaknya, dalam hal memajukan olahraga-olahraga yang ada di Kabupaten Nagan Raya, melalui event PORA, Kejurda, Kejurnas dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Tgk Samsuar mengatakan, KONI merupakan Induk dari pada Cabang Olahraga (Cabor). Seperti yang diketahui, belum lama ini pihaknya juga telah mengikuti event Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) di Pidie pada tahun 2022 yang lalu, di tahun 2026 nanti kita akan dihadapkan PORA di Aceh Jaya.

“Maka dari itu kita harus start dari sekarang, mempersiapkan atlet-atlet dengan melakukan pembinaan, mudah-mudahan kita targetkan minimal 10 besar pada PORA di Aceh jaya,” kata Tgk Samsuar.

Pihaknya juga berharap adanya dukungan semua pihak, dalam hal memajukan olahraga di Nagan Raya.

“Semoga Kabupaten Nagan Raya dapat melahirkan atlet-atlet yang mampu bersaing di tingkat nasional bahkan di internasional, demi mengharumkan nama kabupaten yang kita cintai,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Aceh H Kamaruddin Abu Bakar mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI yang baru.

“Semoga dapat menjadi ujung tombak dalam pembinaan atlet-atlet dan olahraga di Kabupaten Nagan Raya,” ujar pria yang akrab disapa Abu Razak ini.

Abu Razak meminta Kabupaten Nagan Raya untuk sama-sama menyukseskan PON 2024 yang tuan rumahnya Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

“Maka dari itu, kami harapkan Pemkab Nagan Raya untuk ambil bagian dalam rangka menyukseskan perhelatan PON Aceh Sumut yang akan dibuka di Aceh dan ditutup di Sumut pada tahun depan yaitu tahun 2024,” pinta Abu Razak.

Adapun nama-nama pengurus KONI Nagan Raya masa bakti 2022-2026 yang dilantik ialah;

Ketua Umum : Tgk Samsuar, SE

Wakil Ketua (Organisasi) : Bustami, ST

Wakil Ketua (Binpres) : T. Raja Pahlawan SP.

Wakil Ketua Litbang : Fahrizal S.Pd

Wakil Ketua (Rena) : Jasman, SE

Wakil Ketua (Antar Lembaga) : Jumaliadi

Sekretaris Umum : Teuku Barliansyah S.Kom, M.Si.

Wakil Sekretaris (Binpres) : T. Ikram Syahkila.

Wakil Sekretaris (Litbang) : Maqfirah, SKM.

Wakil Sekretaris (Rena): Said Efendi,

Wakil Sekretaris (Antar Lembaga): Mahdinur SE,

Bendahara: Burhan,

Wakil Bendahara: Heri Irwanda, SE.

Auditor Internal: Muhammad Junid dan

Selanjutnya ada 47 orang anggota yang tersebar dalam 14 bidang di kepengurusan KONI Nagan Raya.[]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *