Komunitas UMKM Peuniti Gelar Bazar

waktu baca 1 menit
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah membeli produk UMKM masyarakat Peuniti. (Foto: TAP/Cut Putroe Ujong).

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Sejumlah produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dipamerkan di Pasar Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu, 3 Februari 2021.

Pameran yang dikemas dalam acara Bazaar UMKM dan Jajanan Kuliner ini diselenggarakan oleh Komunitas UMKM Peuniti (KUPI).

Penyelenggara menjajakan souvenir, jajanan kuliner seperti kue dan sejenisnya. Semua yang ditampilkan merupakan hasil karya ibu-ibu pelaku UMKM Peuniti.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengaku produk-produk UMKM Banda Aceh tidak kalah dari produk luar.

Aminullah menyebutkan, UMKM di Kota Banda Aceh mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, terus berkembang dan tumbuh dari tahun ke tahun.

banner 72x960

“Saat ini tercatat kurang lebih ada 15.107 pelaku usaha UMKM per tahun 2020, dari sebelumnya pada 2017 dengan 9.551,” katanya.

Aminullah berharap melalui bazar ini Komunitas UMKM Peuniti dapat melakukan pembekalan dan pelatihan kepada para pelaku usaha tentang perizinan, pembiayaan dan pemasaran berbasis digitalisasi.

“Dengan harapan pada 2022 pelaku UMKM di Kota Banda Aceh telah seluruhnya mengenal dan terlibat aktif pada sistem tekhnologi informasi,” harapnya.

Penulis: Cut Putroe Ujong

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *