Prof KH Asep Saifuddin Lantik PC Pergunu Banda Aceh

waktu baca 2 menit
Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (PC Pergunu) Kota Banda Aceh periode 2020-2025.

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (PC Pergunu) Kota Banda Aceh periode 2020-2025 resmi dilantik pada Jumat, 25 Desember 2020, di Aula Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Ketua Pergunu Banda Aceh yang baru, Fakhrul Rijal dan seluruh pengurus lainnya dilantik oleh Ketua Umum PP Pergunu Prof KH Asep Saifuddin Chalim MA.

Plt Sekda Kota Banda Aceh, Muzakkir Tulot yang hadir menggantikan Wali Kota Aminullah Usman, turut menyampaikan ucapan selamat bagi Fakhrul Rijal dan seluruh anggota PC Pergunu Banda Aceh. 

Dalam sambutannya, Muzakkir mengatakan, momentum pelantikan pengurus baru ini merupakan harapan baru dalam mendorong Pergunu Banda Aceh menjadi lebih baik dan memiliki esksistensi yang semakin nyata. 

“Kita ingin Pergunu Kota Banda Aceh dapat menjadi dapur bagi lahirnya guru-guru yang memiliki tanggung jawab dalam membentuk karakter peserta didik yang sarat dengan nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga,” ujarnya. 

banner 72x960

Selain itu, Muzakkir menilai, guru dan tenaga kependidikan juga harus mampu mengelola kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan semangat penguatan karakter, yang semakin mendesak seiring dengan tantangan berat yang dihadapi bangsa di masa mendatang. 

“Fakta yang harus kita terima hari ini adalah bahwa para peserta didik saat ini adalah calon generasi emas Indonesia pada tahun 2045 mendatang, yang harus memiliki bekal pancasilais yang baik guna menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat dan tidak terduga,” katanya. 

Untuk itu, Pemko terus mendukung serta menjadikan prioritas pada sektor pendidikan, agar para guru dapat fokus dalam tugas mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia. 

“Pemko Banda Aceh memiliki komitmen serius dalam mendukung penguatan kualitas sektor pendidikan, hal ini dibuktikan dengan adanya satu misi peningkatan kualitas pendidikan, kebudayaan, kepemudaan dan olahraga di Kota Banda Aceh dalam mengimplementasikan visi Kota Banda Aceh yaitu terwujudnya Kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah,” tutupnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, anggota DPR RI Illiza Sa’addudin Jamal, anggota komisi I DPRA Edi Kamal, Ketua DPRK Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar, Ketua PW Nahdhatul Ulama Aceh Abu H Faisal Ali beserta seluruh jajaran, dan sejumlah SKPK lingkungan Setdakota. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *