Mualem-Dek Fadh Temui Menlu Sugiono Usai Debat Publik, Titip Salam untuk Prabowo dan Undang Berkunjung ke Aceh

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Nomor Urut 02, Muzakir Manaf-Fadhlullah, menjemput Menlu RI, Sugiono, yang mendarat di Bandara SIM, Aceh Besar, Jumat (25/10/2024) usai pelaksanaan debat publik pertama Pilgub Aceh. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia, Sugiono, kembali mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda pada Jumat (25/10/2024) malam.

banner 72x960

Sugiono yang merupakan putra kelahiran Aceh Tengah ini pulang ke tanah air seusai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS di Rusia.

Sugiono menjadi utusan khusus Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, dan menjadi tugas pertamanya sebagai Menlu RI.

Kepulangan Sugiono yang juga Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra itu disambut hangat oleh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf-Fadhlullah atau pasangan yang akrab disapa dengan Pasangan Mualem-Dek Fadh.

“Mualem dan Dek Fadh sepulang dari acara debat publik langsung bergerak ke Bandara SIM untuk menyambut Pak Menlu Sugiono yang baru pulang dari Rusia,” ujar Juru Bicara Pasangan 02, Mahfudz.

Mahfudz menambahkan, Pasangan Mualem-Dek Fadh menemani Sugiono saat pesawat yang ditumpanginya melakukan refueling (pengisian bahan bakar).

“Sambil Pak Menlu rehat sejenak di bandara, menunggu pesawat yang ditumpanginya melakukan proses pengisian bahan bakar, Mualem dan Dek Fadh mengisi waktu tersebut dengan pembicaraan dengan Pak Sugiono,” sebut Mahfudz.

Mahfudz mengatakan, Mualem dan Dek Fadh terlihat melakukan pembicaraan serius, juga berkali-kali penuh canda tawa di antara mereka.

“Tadi Mualem juga ikut menitipkan salam hangat kepada Presiden Prabowo Subianto lewat Sugiono, dan mengundang beliau (Prabowo) untuk bisa hadir ke Aceh,” sebut Mahfudz.

Selama transit lebih satu jam ini, Sugiono disuguhi Mie Aceh dan aneka cemilan khas Aceh lainnya. Menlu Sugiono dalam kesempatan itu turut didampingi oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Roy Soemirat. (Akhyar) 

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook