Beri Kuliah Umum untuk Mahasiswa Sekretari USK, Muhammad Balia: Kunci Kesuksesan Ada Pada Diri Sendiri

Founder MBA Corporation Muhammad Balia (kanan) memberi materi perkuliahan umum untuk mahasiswa D3 Sekretari USK yang mengikuti kegiatan belajar-mengajar di Kantor MBA Corporation, Banda Aceh, Senin (21/10/2024). [Foto: The Aceh Post/Akhyar]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Founder MBA Corporation, Muhammad Balia, menyampaikan materi kuliah umum kepada belasan mahasiswa Program Studi (Prodi) Diploma III Sekretari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala (USK) yang mengikuti perkuliahan di Kantor MBA Corporation, Banda Aceh, Senin (21/10/2024).

banner 72x960

Terdapat beberapa hal yang disampaikan Balia dalam kesempatan tersebut, diantaranya tentang penekanan pentingnya membangun komunikasi yang yang baik antara satu individu dengan individu lainnya.

Balia menekankan bahwa praktik komunikasi yang baik dibutuhkan dalam setiap situasi. Hal ini juga berkaitan erat dalam dunia industri, dimana kemampuan untuk berinteraksi sangat dibutuhkan demi menjaga kelangsungan hidup sebuah perusahaan.

“Komunikasi dan kehumasan dalam kehidupan sehari-hari itu perlu sekali. Komunikasi itu juga sangat luas ilmunya. Supaya kalian tidak kaku dalam berinteraksi, sebaiknya kalian ikut berorganisasi, belajar membangun interaksi dengan orang-orang yang ada di sekitar kita,” ujar Balia.

Lebih lanjut, Balia juga meminta kepada belasan mahasiswa yang mengikuti perkuliahan dengannya untuk percaya diri menonjolkan potensi diri.

Menurutnya, selama ini banyak bakat dan kemampuan yang dimiliki seseorang terbuang sia-sia akibat ketidakberanian mereka dalam membuktikan diri sendiri.

Untuk itu, ia sangat berharap kepada mahasiswa Sekretari USK di hadapannya untuk berani unjuk potensi diri, sehingga jalan menuju kesuksesan secara perlahan akan terarah.

“Ketika rasa percaya diri mulai hilang, potensi yang dimiliki juga akan memudar, itulah mengapa kemampuan dan percaya diri itu tidak bisa dipisahkan. Mari kita lebih giat menggali potensi dan percaya diri, karena kunci kesuksesan ada pada diri sendiri,” pungkasnya.

Sebagai informasi, belasan mahasiswa D3 Sekretari USK mengikuti kuliah praktisi di Kantor MBA Corporation. Kegiatan mengajar ini dilakukan oleh praktisi di kelas kolaborasi antara USK dan MBA Corporation. Koordinator Prodi D3 Sekretari USK, Rizki Amalia SMB MAB, mendampingi proses perkuliahan tersebut.

CEO MBA Academy, Dharmayanti, menjadi pengajar praktisi selama mahasiswa tersebut mengikuti kegiatan belajar-mengajar di kuliah praktisi. Turut serta dalam pertemuan kuliah itu Redaktur media Theacehpost.com, Akhyar, yang diberi kesempatan untuk mengajari mahasiswa basic-basic awal untuk menulis press release (siaran pers). (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook